Korem 061/Suryakencana Terjunkan 111 Nakes Puskes TNI dan Relawan Wisma Atlet Bantu Percepatan Vaksinasi di Wilayah Bogor

by

Konsepnews.com, Bogor – Dalam rangka mendukung pemerintah mempercepat penanggulangan wabah pandemi Covid-19, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., bersama jajarannya terus menggelar vaksinasi Covid-19  di berbagai titik di wilayah Korem 061/Suryakencana.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 061/SK, pada setiap kegiatan pelaksanaan serbuan vaksinasi Korem 061/SK, Danrem turun langsung memantau kegiatan tersebut. Salah satunya, di Kecamatan Gunung Putri, Senin (20/9/2021).

Sebanyak 5000 dosis vaksin disiapkan untuk warga di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

“Vaksinasi Covid-19 tentunya sangat penting untuk siapapun, karena dapat meningkatkan imunitas tubuh hingga mampu meminimalisasi penularan Covid-19,”  ungkap Danrem.

Danrem  menyampaikan dirinya bersama Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Dandenkes, Camat dan Kapolsek, para Kades serta Danramil, melaksanakan serbuan vaksinasi di beberapa titik sentral tambahan, serta satu mobile vaksin.

Target setiap sentral berkisar antara 3000 sampai 5000 orang. Kegiatan tersebut didukung oleh Puskes TNI dengan mengirimkan 99 nakes dari gabungan TNI dan relawan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Puskes TNI atas dukungannya, khususnya dukungan 99 nakes dari Puskes TNI yang sebelumnya bekerja di wisma atlet, dikerahkan ke  Korem 061/SK. Sampai dengan hari ini, totalnya ada 111 orang nakes,” terang Danrem.

Menurut Danrem, para nakes adalah gabungan dari tiga angkatan, yaitu Darat, Laut dan TNI Angkatan Udara, termasuk para relawan dari seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Yang jelas, kegiatan vaksinasi ini merupakan kolaborasi antara TNI Polri dan Pemda yang sekarang bersinergis melaksanakan serbuan vaksinasi,” katanya.

Selanjutnya, untuk wilayah Kabupaten Bogor sampai dengan kemarin, TNI-Polri dan Pemkab sudah melaksanakan vaksinasi bagi lebih dari 1.280.000 warga. Jumlah tersebut  masih jauh dari target.

“Dengan adanya dukungan dari Puskes TNI dan para nakes dari wisma atlet, kami dapat mendongkrak perolehan percepatan vaksinasi di Kabupaten Bogor. Dengan sinergitas ini kami akan berusaha semaksimal mungkin, kami berharap dukungan dari seluruh masyarakat supaya target segera tercapai,” pintanya.

Perubahan level PPKM di wilayah Bogor, Danrem berharap penegakan PPKM level 3 termasuk penegakan prokes tetap  ditingkatkan.

“Karna kami tidak ingin adanya varian baru mempengaruhi pencapaian tersebut. Yang jelas, data fakta dan angka menyampaikan bahwa orang yang divaksin itu lebih sehat lebih kuat imunnya dan lebih tahan terhadap penyakit,” imbuhnya.

Terkait dengan aplikasi lindungi, Danrem menjelaskan bahwa aplikasi tersebut menjadi sangat penting, mengingat di perkantoran, di tempat wisata dan lain sebagainya di kota Bogor sudah menerapkan Aplikasi Pedulilindung.

“Jadi, masyarakat harus melakukan vaksinasi agar dapat mengakses aplikasi itu,” kata Danrem yang bersama dengan Laz Rabanni menyerahkan 200 paket bantuan sosial kepada kaum dhuafa dan para lansia di sekitar tempat pelaksanaan vaksinasi. Aksi sosial ini sering dilakukan. (Dispenad)