Korps Marinir Tampil Memukau dalam Puncak HUT Ke-79 TNI di Silang Monas

by
Korps Marinir Tampil Mengesankan dalam Puncak HUT Ke-79 TNI. dok. Dispen Kormar TNI AL

JAKARTA, KONSEPNEWS – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Komando Korps Marinir (Kormar) yang dipimpin oleh Dankormar Mayor Jenderal TNI Dr. Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., bersama ribuan prajurit Marinir, mengikuti upacara puncak yang digelar di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat.

Acara yang berlangsung pada hari ini, Sabtu (5/10/2024) dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi negara, termasuk Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., serta menteri-menteri kabinet dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Dalam upacara tersebut, Kormar menampilkan kehadiran ribuan prajurit dan ratusan alat utama sistem senjata (Alutsista) yang menggambarkan kesiapan dan profesionalisme Korps Marinir.

Berbagai jenis Alutsista ditampilkan, termasuk P6 Atav, MLRS Vampire, dan Howitzer 105, yang menunjukkan kemampuan tempur serta modernisasi alat yang dimiliki oleh Marinir.

Selain itu, prajurit Marinir juga melaksanakan demonstrasi ketangkasan yang meliputi beladiri taktis, terjun bebas, dan berbagai atraksi lainnya.

Sejak tanggal 10 September 2024, Korps Marinir telah mengikuti serangkaian kegiatan peringatan HUT TNI, termasuk lomba karya cipta teknologi, pameran Alutsista, dan bakti kesehatan yang meliputi operasi katarak, pengobatan umum, serta kegiatan sosial seperti pembagian sembako kepada masyarakat.

Puncak peringatan ini tidak hanya menjadi ajang menunjukkan kekuatan TNI, tetapi juga sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian terhadap masyarakat.

Acara ini menegaskan komitmen TNI, khususnya Korps Marinir, untuk selalu siap menjaga kedaulatan dan keamanan negara, serta berkontribusi aktif dalam pembangunan masyarakat. san/*

No More Posts Available.

No more pages to load.