Laga MU vs PSG, Ajang Pembuktian Solskjaer Sebagai Pelatih

by

Duel panas di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa 2019 akan kembali tersaji nanti malam dimana Juara Liga Prancis 2018, Paris Saint Germain (PSG) akan dijamu Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester pada Rabu (13/2) dini hari nanti.

Bagi Solskjaer, laga panas di Liga Champions Eropa malam ini merupakan laga ujian sebenarnya bagi dirinya dan juga anak asuhnya yang selama 11 pertandingan terakhir belum terkalahkan. Hal itu diungkapkan Solskjaer yang dikutip dari situs web UEFA.

“Ini adalah laga yang fantastis, terlebih di kompetisi sebesar Liga Champions. Ini menjadi kesempatan Man United menguji kekuatannya. Kami akan mempersiapkan laga ini sebaik mungkin. Kami sangat percaya diri saat ini,” ungkap Solsjaer.

Meski optimis anak asuhnya akan bisa mengatasi PSG dalam lagi ini lantaran salah satu punggawa PSG, Neymar dan Eddison Cavanni yang tidak bermain karena cedera, namun pelatih asal Norwegia itu menolak meremehkan tim asuhan Thomas Tuchel itu.

“Kehilangan pemain sekelas Neymar dan Cavani tentu berpengaruh besar kepada setiap tim. Tapi menurut saya PSG saat ini justru lebih berbahaya karena kami tidak bisa menebak. Cedera membuat pemain lain punya kesempatan tampil. Jadi kami saat ini harus meraba apa yang akan dilakukan PSG pada laga nanti. Itu mungkin akan sulit. Dan saya sudah minta semua pemain untuk fokus dalam pertandingan ini apapun nanti hasilnya dan saya berharap laga ini akan memperpanjang rekor kami,” tambah Solskjaer.

Disisi lain, Thomas Tuchel selaku pelatih PSG mengaku mengkhawatirkan skuadnya yang datang tanpa diperkuat Neymar dan Cavanni. Namun begitu, Tuchel menginstruksikan anak asuhnya untuk main menyerang menghadapi Setan Merah.

“Setiap pekan di liga mereka bermain dengan penguasaan bola mencapai 70 persen. Namun ini bukan liga Prancis, tapi Champions yang dihuni tim-tim terbaik di Eropa salah satunya MU. Jadi kepada pemain saya tetap instruksikan agar mereka tidak harus mengurangi bola, mereka tidak membutuhkan intensitas, mereka tidak harus berjuang sampai lima menit terakhir, kemudian mereka datang ke pertandingan fase gugur Liga Champions. Dan mereka harus tetap menyerang bila ingin lolos. Dan Saya benar-benar tidak ingin membicarakan hasil tetapi kami ingin mencetak mungkin lebih dari satu agar menang,” tandas Tuchel.

Selain pertandingan Manchester United kontra PSG, dalam leg pertama babak 16 Besar Liga Champions Eropa yang digelar nanti malam juga akan juga mempertemukan klub asal Liga Italia AS Roma yang akan menantang Klub asal Portugal, FC Porto. fk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *