Mantapkan Kesiapsiagaan, Danlantamal I Buka Latihan Pertahanan Pangkalan

by

Konsepnews.com, Jakarta – Komandan Lantamal I Belawan Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso secara resmi membuka Latihan Pertahanan Pangkalan Tahun 2021 untuk memantapkan Kesiapsiagaan personel Lantamal I bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I Belawan, Senin (1/3/21)

Program kegiatan latihan pertahaanan pangkalan tahun 2021 ini merupakan salah satu bentuk peningkatan profesionalisme prajurit Lantamal I sesuai dengan Arahan Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yaitu, Mewujudkan Prajurit TNI Angkatan Laut yang profesional, tangguh dan berkarakter.

Dalam sambutannya Danlantamal I mengatakan bahwa, Lantamal I yang merupakan bagian integral dari Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) dalam mendukung tugas-tugas satuan operasi TNI Angkatan Laut, baik dimasa damai maupun dimasa perang, bagi unsur-unsur operasi KRI, Pesawat Udara dan Marinir yang sedang melaksanakan tugas operasi di wilayah kerja Lantamal I.

Di samping itu juga Lantamal I melaksanakan operasi keamanan laut terbatas serta melaksanakan pemberdayaan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan dan keamanan di laut.

Tugas-tugas tersebut hanya dapat terlaksana dengan baik jika latihan secara terprogram dan terencana terus dilaksanakan berkesinambungan guna mempertahankan serta meningkatkan kemampuan personel dalam melaksanakan tugas guna mendukung kesiapsiagaan pangkalan.

Di akhir amanat Danlantamal I memberikan beberapa penekanan kepada seluruh personel latihan, antara lain untuk laksanakan kegiatan latihan dengan baik serta memperhatikan keselamatan personel maupun materil, perhatikan instruksi dan petunjuk yang diberikan sehingga materi yang disampaikan dapat dimengerti dan dilaksanakan.

Selain itu, agar dilaksanakan evaluasi sehingga bisa diketahui sejauh mana latihan ini dapat memberikan peningkatan kemampuan personel dalam melaksanakan tugas-tugas pangkalan.

selama berlangsungnya kegiatan dan pelaksanaan latihan, akan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari penyebaran pada masa pandemi Covid-19. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.