Maraknya Aksi Curanmor di Klender, Seorang Wartawan Jadi Korban Pencurian

by

Jakarta, Konsepnews.com – Seorang wartawan menjadi korban pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di tempat kos-kosannya yang berada di Jl. Bulak Barat I RT.4/RW.6, Klender, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (9/1) dini hari.

Korban, Abdul Gani Siregar (22) merupakan wartawan media tvOnenews.com yang kehilangan sepeda motornya jenis Yamaha NMAX dengan plat motor BK 2427 AID.

“Saat pulang jam sekitar jam 12 malam Minggu (8/1) keadaan motor masih ada di parkiran. Aku baru aja pulang dari kantor itu,” kata Gani kepada wartawan di Jakarta, Senin (9/1/2023).

“Terus pas tadi pagi sekitar jam 8.23 WIB mau pergi liputan, motor sudah tidak ada di parkiran,” sambungnya.

Menurut korban, dalam melakukan aksi curanmor, pelaku seorang diri mengunakan alat khusus dari tas selempang yang dibawa untuk membuka pintu kost.

Dari rekaman CCTV pemilik kost, kata Gani, pelaku melancarkan aksinya sekitar pukul 03:00 WIB dini hari.

“Langsung cek cctv, saat itu pelaku melakukan aksinya sendiri. Dia buka gembok pagar enggak tau pakai alat apa, tapi dia bisa dengan mudah bukan gembok,” ungkapnya.

“Kemudian dia (pelaku) lihat ke sekeliling area parkir kosan untuk melihat situasi. Terus dia langsung jalan ke arah motor aku. Kondisi motor dikunci stang,” kata Gani.

Pelaku, lanjut Gani, kemudian mendorong motor hasil curiannya ke luar pagar dan menutup pagar dengan pelan-pelan.

“Kejadian terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, pelaku pakai topi, Hoodie, masker, celana selutut, tas selempang,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, korban kemudian melapor ke Polsek Duren Sawit dengan nomor Laporan Polisi LP/B/21/I/2023/SPK/Sek.Dsw/Res JT/ PMJ, Senin 9 Januari 2023. Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.