Maraknya Pemakaian Plat Dinas Palsu, Ditlantas Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus

by

JAKARTA KONSEPNEWS – Menindaklanjuti maraknya pemakaian plat dinas polri palsu yang tidak sesuai peruntukan, Ditlantas Polda Metro Jaya akan membentuk tim khusus untuk menangani hal tersebut.

Dalam akun resmi Instagram @ditlantas_metro_jaya dituliskan, pihak kepolisian akan menindak segala bentuk penyalahgunaan plat kedinasan dan pengunaan lampu strobo yang tidak sesuai peruntukan. 

“Nantinya Tim khusus ini akan menindak semua bentuk penyalahgunaan plat kedinasan maupun plat dinas palsu. Selain itu, Tim khusus ini juga akan menindak kendaraan yang menggunakan lampu strobo yang tidak sesuai peruntukannya,” tulis @ditlantas_metro_jaya Jumat (5/5/2023).

“Diharapkan Tim khusus yang tengah dibentuk ini dapat menertibkan serta mensosialisasikan penggunaan plat nomor kedinasan,” imbuhnya.

sebelumnya marak beredar penggunaan plat dinas dan plat dinas polri palsu di sekitar masyarakat dan bahkan viral di sosial media.

Belum lama ini, seorang pria mengendarai mobil Mazda dengan plat dinas polri palsu melakukan kekerasan dan penganiayaan terhadap sopir taksi online di tol dalam kota Grogol, Tomang, Petamburan Jakarta Barat pada Kamis (4/5) kemarin.

Untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan dan perbuatan yang tidak terpuji, Ditlantas Polda Metro Jaya rencananya akan melakukan penindakan terhadap pengendara yang menyalahgunakan plat kedinasan.

Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.