Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso Pimpin Upacara Gelar Kesiapan Skadron Penerbad

by

Konsepnews.com, Jakarta – Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Danpuspenerbad), Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso memimpin upacara gelar kesiapan Skadron Penerbad dalam rangka pelaksanaan Latihan Garuda Shield 15, tahun 2021.

Acara yang berlangsung di Lapangan Markas Komando Puspenerbad, Pondok Cabe, Tangsel, Banten, Senin (26/07/2021), melibatkan 143 personel Penerbad, selain menggelar Alutsista Puspenerbad berupa 11 (sebelas) unit pesawat helikopter (4 unit helikopter AH-64E Apache dan 7 unit Helkopter Bell 412 EP) beserta para crew dari masing-masing pesawat helikopter serta sarana dan prasarana latihan pendukung lainnya.

Dalam amanatnya, Danpuspenerbad menyampaikan tujuan pelaksanaan latihan ini, yakni meningkatkan kerjasama dan kemampuan TNI AD dan Angkatan Darat Amerika Serikat dalam pelaksanaan tugas operasi, serta makin mempererat persahabatan kedua negara yang selama ini sudah terjalin.

Latihan tersebut mengambil tema: “TNI AD dan AD Amerika Serikat Melaksanakan Latihan Garuda Shield 15/2021 di wilayah Baturaja, Amborawang dan Makalisung dalam rangka meningkatkan hubungan bilateral kedua Negara“.

Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso berharap agar seluruh Prajurit Puspenerbad yang terlibat dalam latihan ini agar bertindak sebagai tuan rumah yang baik, menunjukkan sikap dan perilaku yang terbaik dan sopan serta memanfaatkan momen latihan bersama ini untuk menimba  ilmu sebanyak-banyaknya dengan Angkatan Darat Amerika Serikat.

“Serta menerapkan ilmu yang kalian miliki yang diperoleh dari pendidikan di luar negeri dan yang tidak kalah penting agar menjaga  faktor keamanan Personel dan Materill serta Alutsista yang kita miliki (Helikopter Puspenerbad),” ujar Danpuspenerbad. Pada acara berlangsung dengan aman dan lancar dengan tetap melaksanakan protokol Kesehatan, dihadiri oleh Wadan Puspenerbad Brigjen TNI Bueng Wardadi, Irpuspenerbad Brigjen TNI Dwi Wahyu Winarto,  Dircab Puspenerbad Brigjen TNI Setiyo Santoso, Dirum Pusapenerbad Brigjen TNI Joko Sudiono, para Direktur, Pamen Ahli, Kabalak ada, Para Kasubdit, Kabag  dan Dandron-11/ Serbu serta Dandron-21/Sena. (ts)