Menparekraf Menghadiri Penyaluran 11 Ton Rendang, Qurban Barokah Polda Metro Jaya

by

Konsepnews.com, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri kegiatan yang dilakukan Polda Metro Jaya dalam rangka menyambut hari Raya Idul Adha 1443 H tahun 2022 di Masjid Al-Kautsar Polda Metro Jaya, Jakarta (10/7).

Polda Metro Jaya menggelar penyaluran 11 Ton Rendang Qurban Barokah untuk dibagikan kepada masyarakat di momen Lebaran Idul Adha tahun ini.

Dalam sambutannya, Sandiaga menyampaikan apresiasi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran beserta para Pejabat Utama (PJU) yang menggagas ide olahan hewan qurban dalam bentuk rendang untuk dibagikan.

Menurutnya, pendekatan kolaboratif pembangunan ekosistem dari beberapa subsektor ekonomi kreatif seperti kuliner yang dilakukan oleh Kapolda dengan 18 UMKM dan juga melibatkan Aplikasi yaitu ekosistem ekonomi digital sebagai tata ekonomi yang baru.

“Saya melihat inilah tata ekonomi baru yang akan membuka peluang usaha dan lapangan kerja dan berdasarkan apa yang saya dengar dari masyarakat ini sangat dibutuhkan,” kata Sandiaga di Mapolda Metro Jaya, Minggu (10/7/2022).

“Karena masyarakat menghadapi tekanan yang sangat berat dengan kenaikan dari biaya hidup harga-harga pada naik, jadi bantuan yang kita lakukan ini 11 ton rendang akan sangat dirasakan manfaatnya di momen Idul Adha ini,” ujarnya.

Kapolda menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya merupakan program inovasi dan mengembangkan ekosistem kurban Barokah yaitu ekosistem yang melibatkan UMKM dan para relawan.

“Kegiatan ini memiliki dampak yang positif dari hulu ke hilir, dalam menerapkan protokol kesehatan dan juga protokol dalam mencegah terjadinya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK),” kata Fadil.

Polda Metro Jaya, kata Fadil menerima 198 ekor sapi dan 60 ekor kambing hewan qurban dari sumbangan para anggota Polda Metro Jaya dalam program celengan Qurban.

“Polda Metro Jaya membagikan 11 ton rendang dari 198 ekor sapi dan 60 ekor kambing, hewan qurban yang dikelola oleh UMKM dikemas secara higienis ,” tutur Fadil.

“Dan besok mulai dibagikan oleh para relawan ke seluruh wilayah Polda Metro Jaya melalui sistem yang sudah dikembangkan oleh anak-anak muda yang namanya aplikasi ‘Siap Bergerak’ ,” pungkasnya.

Red/Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.