Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Pemanfaatan Kekayaan Intelektual Indonesia

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyoroti pentingnya mendukung ekosistem inovasi lokal Indonesia dalam pertemuan dengan perwakilan negara-negara anggota World Intellectual Property Organization (WIPO) di Jenewa, Swiss.

Di acara ASEAN Reception-On The Sidelines Of The 65th Series of Meetings of The Assemblies of The Member States of WIPO, Sandiaga memaparkan potensi kekayaan intelektual Indonesia yang terhubung erat dengan tradisi dan budaya lokal. Ia menekankan bahwa kekayaan intelektual Indonesia bukan hanya warisan budaya, tetapi juga fondasi bagi inovasi dan ekonomi kreatif.

“Setiap elemen kekayaan intelektual di Indonesia mengandung unsur budaya lokal, memberikan inspirasi untuk berbagai inovasi dan produk kreatif,” kata Sandiaga dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Menparekraf menambahkan bahwa kolaborasi dengan berbagai pihak terus dilakukan untuk memastikan bahwa tradisi dan budaya Indonesia tetap relevan dan tidak termakan oleh perkembangan zaman. Ia percaya bahwa menjaga dan mempromosikan kekayaan budaya lokal adalah kunci untuk mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Tradisi dan budaya Indonesia yang beragam tidak hanya menjadi sumber inspirasi, tetapi juga daya tarik utama pariwisata dan ekonomi kreatif. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk melindungi dan mempromosikan warisan budaya ini,” tegasnya.

Sebagai bagian dari upaya tersebut, Sandiaga memperkenalkan Tari Piring dari Sumatra Barat kepada para hadirin, menggambarkannya sebagai salah satu contoh kekayaan budaya yang dapat mendukung inovasi dan daya tarik pariwisata.

“Kami berharap pertunjukan ini dapat memperlihatkan betapa kayanya tradisi dan budaya Indonesia, dan bagaimana hal ini dapat menjadi basis yang kuat untuk inovasi di berbagai bidang,” ujarnya. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.