Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Penuh Konser Anggun dan Sheila On 7

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno, memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap dua konser besar yang akan digelar di Indonesia dalam waktu dekat. Konser tersebut adalah konser solo Anggun C. Sasmi dan tur konser Sheila On 7.

Dalam webinar “The Weekly Brief with Sandi Uno” di Jakarta pada hari Senin, Sandiaga menyatakan kegembiraannya atas kedatangan Anggun di Indonesia. “Senang banget kita bisa menyambut Mbak Anggun di House of Wonderful Indonesia,” ujar Sandiaga.

Konser tunggal Anggun, yang bertajuk “Enchanting Anggun and Friends,” akan digelar pada 28 Juli 2024 di Jakarta. Dengan dukungan dari promotor Flashback Motion dan Kemenparekraf, konser ini menjanjikan pengalaman imersif yang berbeda dari sebelumnya. Anggun juga akan berkolaborasi dengan berbagai musisi dalam konser ini, termasuk orkestra dari Andi Rianto. “Ini salah satu konser yang spesial karena tidak hanya bekerja sama dengan orkestra dari Andi Rianto, tetapi juga konsepnya yang lebih matang,” kata Anggun.

Sandiaga menyebut Anggun sebagai duta besar pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. “Mbak Anggun ini duta besar kita sebenarnya, duta besar pariwisata dan ekonomi kreatif kita dan kita sangat bangga,” tambahnya.

Promotor konser Anggun mengungkapkan bahwa lebih dari 50 persen tiket telah dipesan oleh penggemar dari luar Pulau Jawa, termasuk dari Makassar, Sulawesi Selatan. Diharapkan, konser ini dapat menghibur penggemar dan menarik kunjungan wisatawan ke Jakarta dan sekitarnya.

Selain konser Anggun, Sandiaga juga mengapresiasi tur konser Sheila On 7 bertajuk “Tunggu Aku Di” yang akan dimulai pekan depan. “Lima kota yang berbeda (untuk konser) ‘Tunggu Aku Di’, ini luar biasa dan kick-off nya mulai minggu depan di Samarinda,” kata Sandiaga.

Sandiaga juga menyoroti peran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kuliner dalam konser-konser Sheila On 7. Dia menyebut bahwa keberadaan UMKM ini dapat memperkenalkan kuliner khas daerah dan meningkatkan promosi pariwisata serta ekonomi kreatif di sekitar lokasi konser.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu, menyatakan bahwa Kemenparekraf selalu mendukung dan memfasilitasi perizinan serta promosi di media yang mereka miliki. “Kemenparekraf berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam bidang sosial-budaya, ekonomi, serta lingkungan,” katanya.

Dengan berbagai dukungan ini, diharapkan konser-konser tersebut tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan manfaat nyata bagi pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.