Metallica Mulai Persiapan Album Baru

by

Grup musik Metallica dikabarkan tengah menggarap album baru setelah tiga tahun vakum. Seperti dikabar­kan NME, James Hetfield dan kawan-kawan kini tengah menggarap pengerjaan album kesebelas Metallica.

Kabar tentang album baru Metallica ini sebenar­nya pernah dikonfirmasi oleh Robert Trujillo, sang bassis. Lewat podcast The Music, dia mengatakan, mereka telah memasuki The Tuning Room, tempat di mana mereka mengga­rap album baru.

“The Tuning Room selalu menjadi tempat di mana kami mencurah­kan ide untuk musik baru. Semua ide akan kami rekam. Selalu. Dan tentu saja, kami juga menuangkan ide di rumah masing-ma­sing. Setiap kami memiliki ide masing-masing,” katanya. Trujillo mengatakan, akan ada elemen dari dua album sebelumnya yang akan dimasukkan dalam album ke-11 ini.

Album “Death Magnetic” yang dirilis Metallica pada 2008, menurut Trujillo, berfokus pada kolaborasi. Sementara ‘Hardwired’ lebih berpusat kepada ide dan semangat bermusik James Hetfield sebagai frontman Metallica. Jadi, dua entitas inilah yang akan disajikan dalam album terbaru band cadas asal Los Angeles itu.

“Aku secara pribadi sa­ngat antusias untuk rekam­an Metallica selanjutnya. Keindahan dari Metallica adalah band ini tak pernah kehabisan ide orisinal,” kata Trujillo.

Dalam keterangannya, Robert Trujillo menegas­kan dalam waktu dekat. “Ada jarak waktu 8 tahun antara album kesembilan dan kesepuluh. Untuk album ke-11 ini kami pastikan lebih cepat,” bebernya.

“Kami berjanji album kali ini akan keluar lebih cepat. Seberapa cepat? Entahlah, kami lagi disi­bukkan dengan tur dalam dua tahun terakhir. Pada satu titik, kami perlu istirahat sebelum akhirnya kembali ke dapur rekaman,” tukas­ Robert. ic

No More Posts Available.

No more pages to load.