Mily Rilis Single Lagu Pertamanya Jangan Buru Buru

by

Konsepnews.com – Sebuah grup musik baru beraliran sweet pop bernama Mily kini siap menggebrak  dunia musik tanah air. Menariknya, Mily memiliki konsep beruansa milenial yang tertuang di single barunya “Jangan Buru Buru”.

Dari segi personel band yang terbentuk pada akhir 2020 ini hanya beranggotakan tiga orang. Idea Pasha (gitaris) yang lebih dikenal duluan di grup band Marvells, Mily juga terdiri dari Chia (vokalis) dan Jokresz (saxophone dan vokalis). 

Foto: Grup musik Mily terdiri dari Jokresz (Saxophone & Vokal), Chia (Vokal), dan Idea Pasha (Gitar), hadir meramaikan musik tanah air.

Mily memiliki makna mengalir dalam bahasa Jawa juga bisa cantik dalam bahasa Hawai. Alasan pemberian nama grup ini adalah cara para personel menanggapi pandemi dengan selalu berkegiatan positif agar tak terpengaruh pikiran negatif.

“Jadi Mily itu kalau dari bahasa Jawa artinya mengalir, kalau dari bahasa Hawai artinya cantik. Kayak masa pandemi ini, kita harus tetap bisa melakukan kegiatan positif biar nggak kepikiran terus sama virus Covid-19 ini, karena kan itu bisa bikin imun tubuh kita drop,” ungkap Chia. 

“Maka dari itu, Mily mengalir dan mempersatukan bakat kami,” lanjut Chia dalam keterangannya kepada wartawan.

Tiga personel Mily memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Dari perbedaan itulah ketiganya mampu bersatu menciptakan karya. 

Idea Pasha dikenal sebagai gitaris band Marvells yang alirannya adalah pop alternative. Lalu Jokresz, memiliki latar belakang sebagai lulusan S1 jurusan musik di UPH yang banyak tampil di event besar seperti Java Jazz Festival, saksofonis, serta  pengusaha di bidang entertainment organizer. Terakhir, Chia memiliki latar belakang di dunia modeling dan juga akting.

“Kami memang dari latar belakang yang beda-beda. Kayak Chia dia itu dari modeling, akting juga. Kalau aku sih memang dari dunia musik juga, tapi dengan genre jazz ya biasanya. Semoga dari niat baik kami untuk terus berkarya di masa pandemi, mendatangkan banyak kebaikan,” tandasnya.

 Meski di tengah pandemi Covid-19, para personel Mily tetap terus berkarya berdasarkan pengalaman serta keadaan yang sedang terjadi. Mily pun merilis single pertama yang berjudul “Jangan Buru-buru”.

Foto: Grup musik Mily meluncurkan lagu perdananya berjudul Jangan Buru Buru.

Lagu “Jangan Buru Buru” ini pun bercerita tentang perasaan cinta yang tak harus diungkapkan terlalu cepat. Pasalnya, cinta bukanlah sekadar mainan dan butuh proses. Lagu ini diciptakan oleh vokalisnya, Chia.

“Inspirasi membuat lagu Jangan Buru Buru datang dari banyaknya kisah cinta di tengah pandemi yang harus berakhir karena keterbatasan ruang dan waktu untuk saling bertemu”, kata Chia.

Single ini memakan waktu hampir setengah tahun untuk mematangkan konsep ataupun liriknya agar pesan yang ingin disampaikan mudah diterima oleh pendengar”, pungkasnya.