Mohamed Salah Pertahankan Gelar Pemain Terbaik Afrika 2108

by
Mohamed Salah yang menjadi Pemain Terbaik Afrika 2018 (sumber Istimewa)

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik Afrika tahun 2018. Salah dinobatkan sebagai pemenang dalam malam penghargaan yang berlangsung di Dakar, Senegal, Selasa (8/1/2019) waktu setempat. Dirinya berhasil mengungguli rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane, dan bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Mendapat gelar itu, pria kelahiran Mesir, 15 Juni 1992 menyatakan rasa bangganya bisa kembali meraih gelar pemain terbaik Afrika tahun 2018 dan berhasil mempertahankan gelar Pemain Terbaik Afrika tahun 2017 yang juga direngkuhnya.

“Penghargaan ini sangat berarti bagi saya, saya menyukainya karena saya melihatnya saat masih muda dan selalu bermimpi memenanginya suatu hari nanti,” ucap Salah seperti yang dikutip Reuters.

Dalam voting oleh direktur teknik dan pelatih dari 56 negara anggota CAF, Salah mendapat suara terbanyak lantaran catatan mentereng yang ditorehkannya bersama Liverpool di Liga Inggris dan Timnas Mesir. Dimana ditahun 2018 lalu, Salah mampu mencetak 44 gol bersama Liverpool dan tim nasional Mesir sepanjang 2018. Bahkan ditahun 2018, Salah sempat mendapat penghargaan Sepatu Emas Liga Inggris musim lalu karena telah mencetak 32 gol.

“Saya bangga bisa meraihnya dua kali, saya harus berterima kasih kepada keluarga dan teman-teman setim saya. Saya mendedikasikan penghargaan ini untuk negara saya, Mesir,” ucapnya lagi.

Pemain 26 tahun ini juga memulai musim 2018/2019 dengan baik. Sejauh ini, dia mampu mencetak 16 gol dan membawa The Reds bertengger di puncak klasemen Premier League, dan Salah berpeluang membawa The Reds menjadi Juara di Liga Primier Inggris musim 2018/2019 ini. fk

No More Posts Available.

No more pages to load.