Musik Vakum, Aida Saskia Beralih Sebentar ke Dunia Akting

by

Konsepnews.com – Kreativitas selalu menemukan jalan keluarnya, seperti dialami aktris multitalenta, Aida Saskia. Ketika dunia hiburan tengah meredup akibat pandemi Covid-19, penyanyi sekaligus Disc Jockey (DJ) asal Kota Bogor, Jawa Barat, ini lalu mengalihkan perhatiannya ke dunia akting.

Kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) disusul PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), rupanya tidak lantas menutup pintu rejeki bagi Aida Saskia.

Pelantun single SKSD dan Ayam Jago, yang belakangan menekuni disc jockey, lalu mengalihkan perhatiannya untuk tampil di beberapa judul FTV dan sinetron.

“Aku dapat peran di sinetron ‘Ikatan Cinta’ dan  beberapa judul FTV, sepert ‘Broken Heart-nya Kena Mental’ dan ‘Wasiatnya Ribet Banget Ya Bund’,” jelas Aida Saskia, melalui layanan Whatapp, Senin (22/8).

Dunia seni peran sudah tidak asing bagi Aida Saskia. Ia pernah membintangi film layar lebar berjudul ‘Pelukan Janda Hatu Berondong’.

Selama menyelami bidang seni peran, banyak kisah mengharukan yang Aida bisa ambil hikmahnya. Bahkan ia merasa di keluarga baru selama berada di lokasi syuting.

“Di beberapa rumah produksi, sampai nggak kerasa kalau lagi syuting, tapi lebih kayak bermain karena saking kentalnya rasa kekeluargaannya,” katanya.

Suasana kekeluargaan di lokasi syuting mampu membuat Aida Saskia melupakan pedihnya kondisi panggung musik DJ dan nyanyi yang vakum, entah sampai kapan.

“Sedang vakum banget, jadi ada kesempatan di dunia akting, ya sudah diambil aja kesempatan itu,” paparnya.

Aida pun berharap akan lebih menekuni dunia seni peran dan perfilman.

“Ya kelak mudah-mudahan kegiataan syuting bisa berjalan lancar tanpa gangguan PPKM.  Supaya memberikan rejeki kepada pelaku entertainer,” terangnya.

“Semoga di bidang musik juga diberikan rejeki yang sama,” tutur Aida Saskia yang sedang prihatin karena orang tuanya tengah sakit. (ts)