Pak Ogah Sakit Keras, IWAHI Galang Donasi

by

Konsepnews.com – Pengisi suara Pak Ogah dalam boneka Si Unyil, Abdul Hamid, beberapa hari lalu menderita penyumbatan otak di kepala dan menjalani perawatan disebuab Rumah Sakit.

Istri Abdul Hamid, Yuyun Widayanti menjelaskan, suaminya itu sudah tiga bulan terakhir jatuh sakit, dikabarkan ada penyumbatan di otak hingga akhirnya menjalani perawatan di salah satu rumah sakit.

“Sudah 3 bulan sakit, cuma nggak ada gejala pusing atau apa. Awalnya dia cuma sering ngelempar HP dikira rusak padahal nggak, saya bilang ini bukan HP yang rusak tapi otak yang rusak,” ujar Yuyun di kawasan Jatiasih, Bekasi, Selasa (25/5/2021).

Menurut dokter, Pak Ogah mengalami penyumbatan di kedua otaknya sehingga membuatnya sulit untuk berkomunikasi.

“Bukan diperiksa, bolak-balik lagi ke rumah sakit. Ada penyumbatan di otak, biasanya kalau kiri ya kiri tapi kalau ini dua-duanya. Apa yang ditanya pun enggak nyambung, enggak konek otaknya,” ungkap Yuyun.

Yuyun menerangkan bahwa Pak Ogah pada saat diperiksa langsung meminta pulang. Sebab tidak mau dirawat karena memikirkan biaya rumah sakit.

“Saya paksa ke rumah sakit pas di rumah sakit harus dirawat tapi dia enggak mau soalnya enggak ada uang, BPJS mati kalau bayar mahal,” kata Yuyun.

“Karena saya nggak mikir itu saya bilang rawat, dia kekeh enggak mau dirawat. Akhirnya dokter bilang kalau enggak mau dirawat bikin surat perjanjian dan kasih obat,” tambah Yuyun.

Lantaran mendengar Pak Ogah tidak memiliki biaya, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Hiburan Indonesia (Iwahi) mengumpulkan sejumlah donasi dan memberikannya kepada istri Pak Ogah, Yuyun Widayanti di kediamannya di kawasan Bekasi.

Donasi tersebut diserahkan oleh perwakilan Iwahi, Revico Fansrantung, wartawan dari Kompas.com.

Sementara itu, Wakil Ketua Iwahi, Riandar Fata menjelaskan jika hal ini merupakan bentuk kepedulian rekan media kepada Pak Ogah. “Ini bentuk kepedulian kami para pewarta hiburan untuk membantu Pak Ogah, semoga bermanfaat,” pungkas Riandar. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.