Pangdam I/Bukit Barisan: Asrama Haji Kota Medan Jadi Tempat Isoter Pasien Covid-19

by

Konsepnews.com, Medan – Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M, bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si, didampingi Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi, menghadiri Pembukaan dan Peresmian Isolasi Terpusat (Isoter) di Asrama Haji Medan, Selasa (10/8/2021).

Kegiatan dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19 secara ketat, juga dihadiri Kajati Sumut Ibn. Wiswantanu, S.H., M.H, Kabinda Sumut, Walikota Medan, Aster Kasdam I/BB, Kadinkes Provinsi Sumut, Kepala BPBD Provinsi Sumut dan Kepala Asrama Haji.

Penerangan Kodam I/BB dalam keterangan tertulis, Rabu (11/8/2021), menyebut bahwa Gubernur Sumut menyampaikan peningkatan penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara. Karenanya Pemerintah Daerah Provinsi Sumut membuat Isolasi Terpusat berada di Asrama Haji Medan.

Gubsu meminta agar para tenaga kesehatan siap berbuat dengan segala kemampuan dan keterbatasan yang ada.

“Kami hanya mendukung dan memberikan bantuan, namun yang melaksanakaan tugas di lapangan adalah para Tenaga Kesehatan. Saat ini tersedia 3 blok di Asrama Haji dengan kapasitas 400 tempat tidur diperuntukkan untuk pasien dengan gejala ringan,” ujar Gubernur.

Pada kesempatan yang sama,  Pangdam I/BB mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling mengingatkan dan memberikan edukasi kepada warga lainnya. “Mari kita sama-sama menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. Kewajiban kita semua untuk mengedukasi masyarakat dan jangan memberikan informasi maupun pemahaman yang tidak perlu,” pinta Pangdam. (Dispenad)

No More Posts Available.

No more pages to load.