Pangdam XVII/Cenderawasih Sambangi Panti Asuhan Syalom Arso Membagikan Alkitab dan Sembako

by

Konsepnews.com, Keerom – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, terus bergerak dan menggelar bakti sosial. Kali ini menyambangi anak-anak di Panti Asuhan Syalom di Arso 8, Distrik Arso Kabupaten Keerom, Senin (23/8/2021).

Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, dalam keterangan tertulisnya menyebut bahwa kegiatan tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih diwakili oleh Kabintaldam XVII/Cenderawasih, Kolonel Arh Antonius Andre Wira, memberikan bantuan Alkitab dan sembako berupa beras, telor, minyak, mie instan, susu, sabun, sarden, biscuit, serta masker kepada anak-anak dan  pengurus Panti Asuhan Syalom.

Kabintaldam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian  Pangdam XVII/Cenderawasih kepada anak-anak yang berada di Panti Asuhan Syalom.

“Agar mereka dapat lebih bersemangat dalam belajar untuk menggapai cita-citanya,” ujar Kolonel Arh Antonius Andre Wira.

Dalam kesempatan tersebut, Kabintaldam XVII/Cenderawasih juga menyampaikan pesan dari Pangdam kepada anak-anak di Panti Asuhan tersebut agar senantiasa rajin belajar untuk mengejar cita-cita, selalu menjaga kesehatan, rajin berdoa dan beribadah.

“Bapak Pangdam berpesan agar adik-adik rajin belajar, jaga kesehatan, rajin berdoa dan beribadah agar dapat mencapai cita-citanya serta tetap mematuhi protokol kesehatan supaya terhindar dari penyebaran virus Covid-19,” jelas Kabintal.

Kepala Panti Asuhan Syalom Bapak Josua menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Saya mewakili pengurus serta anak-anak di Panti Asuhan, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Pangdam. Ini merupakan berkat dari Tuhan melalui Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih. Kami juga berdoa agar Bapak Pangdam beserta jajarannya selalu diberikan berkat dan perlindungan, kesehatan, keselamatan serta kebahagian bersama keluarga,” ucap Josua. Sebagai informasi, Panti Asuhan Syalom menampung 39 orang anak-anak dari berbagai usia mulai bayi sampai dengan 15 tahun, yang berasal dari pedalaman Papua. (Dispenad)