Paper Heart Band dari Tangerang Selatan Siap Merilis Single Debut “All Done”

by

TANGERANG SELATAN, KONSEPNEWS – Paper Heart band asal Tangerang Selatan yang mengusung genre Power Pop Alternative siap melakukan debut di industri musik Indonesia. Band yang terbentuk pada Januari 2022 ini terdiri dari Mikael (Gitar), Salvy (Vokal), Chiko (Bass), dan Hanin (Drum). Mereka baru saja menyelesaikan tahap rekaman di Musikblast Studio milik Bayu Randu di kawasan Jati Bening, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam wawancara dengan awak media di lokasi rekaman, Mikael mengungkapkan bahwa keempat anggota Paper Heart memiliki latar belakang musik yang berbeda-beda. “Kami berempat sebetulnya memiliki latar belakang bermusik yang berbeda-beda, tetapi setelah beberapa kali diskusi ternyata memiliki visi yang sama, jadi kita sepakat membentuk band dengan menghidupkan semangat power pop yang melodik dan energik digabungkan dengan unsur Alternatif,” ujar Mikael pada Rabu (07/06/22).

Meskipun tergolong band baru, para personil Paper Heart sudah memiliki pengalaman di berbagai band sebelumnya. Sebagai contoh, Mikael pernah bergabung dengan Clairvoyant, Salvy pernah bergabung dengan band Partitunes, Chiko pernah bergabung dengan Ban Sakai, dan Hanin pernah bergabung dengan Story Over Story.

Dengan latar belakang dan variasi musik yang berbeda ini, Mikael yakin Paper Heart, dengan genre baru mereka, akan memberikan warna baru bagi industri musik Indonesia.

“Pada dasarnya secara musik Paper Heart ini gabungan dari berbagai genre musik. Meskipun saya secara pribadi memiliki dasar musik rock dan punk yang kental, tetapi saya mencoba berasimilasi dengan musik-musik yang ditekuni Chiko, Salvy, dan Hanin. Kemudian kami memadukannya menjadi genre musik yang kami namakan Power Pop Alternative,” lanjut Mikael.

Salvy memiliki latar belakang musik yang tidak jauh berbeda dengan Mikael, yaitu rock. Chiko memiliki latar belakang bermusik dengan genre R&B electronic, sementara Hanin berlatar belakang musik Heavy Metal. Gabungan latar belakang ini menghasilkan karya yang unik dengan memadukan elemen elektronik dalam musik campuran rock, pop, dan punk alternatif.

Mereka baru-baru ini menyelesaikan proses rekaman untuk single debut mereka yang berjudul “All Done”. Jika tidak ada halangan, single debut ini akan dirilis pada bulan Juni ini.

“Insya Allah kami akan merilis single pertama kami pada bulan ini, tapi belum tahu tanggalnya. Sekarang baru menyelesaikan proses rekaman dan mixing yang dilakukan oleh Mas Bayu Randu, do’ain ya semoga lancar,” ujar Salvy kepada awak media.

Selain proses rekaman, mereka juga sedang menyelesaikan proses artwork dan video klip untuk single tersebut agar dapat segera dirilis bulan ini.

“Kita juga masih merampungkan proses artwork dan video clipnya, jadi sebisa mungkin kami kebut supaya bisa rilis di bulan ini,” sambung Hanin.

Lagu “All Done” sendiri merupakan ciptaan dari Mikael, kemudian secara musik didiskusikan dan digarap secara bersama sama. Ketika ditanya lagu “All Done” ini secara lirik bercerita tentang apa, dan mengapa liriknya berbahasa Inggris?, keempat personil sepakat untuk tidak menjawab dulu. Mereka mengaku nanti akan dijelaskan saat prosesi perilisan singlenya.

“Untuk lirik kenapa bahasa Inggris dan bercerita tentang apa, kami belum jawab dulu ya, nanti akan kami jelaskan di saat launching saja, biar nggak kehabisan bahan,” tutup para personil Paper Heart kompak. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.