Pasti Ada Harapan, Lagu Pasha Untuk Palestina

by


Konsepnews.com – Kisah perjuangan rakyat Palestina ditengah bombardir tentara Israel membuat musisi Sigit Purnomo Said yang dikenal Pasha Ungu dan Enda sang gitaris Band Ungu, tergerak untuk membuatkan sebuah sebuah lagu untuk membantu perjuangan mereka. 

Lagu berjudul Pasti Ada Harapan menjadi lagu yang diciptakan keduanya untuk memberikan dukungan semangat bagi masyarakat Palestina yang kini tengah dilanda krisis kemanusiaan. Hal itu diungkapkan Pasha saat ditemui di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Foto: Pentolan Band Ungu, Pasha dan Enda yang memberikan dukungan untuk Palestina dengan membuat sebuah lagu, instagram @pashaungu_vm.

“Hari ini PAN melaksanakan kegiatan penggalangan dana, donasi. Sebenarnya sifatnya internal, tapi terbuka juga untuk masyarakat lain yang mau bergabung untuk memberikan bantuan untuk Palestina, dan sebagai seorang musisi, saya pun berupaya memberikan sumbangan moril bagi rakyat Palestina lewat lagu ‘Pasti Ada Harapan’,” ungkap Pasha.

Suami Adelia Wilhelmina itu mengaku lagu yang dibuatnya itu merupakan spontanitas yang dibuatnya dan hanya menghabiskan 5 menit untuk menciptakannya.

“Lagunya ini dibuat dadakan karena pak ketum PAN (Zulkifli Hasan) meminta kami untuk membuatnya. Begitu diminta di rapat harian, langsung kami buat. 5 menit langsung jadi ya. Dan harapannya lagunya ini menjadi ekspresi kepedulian dan rasa solidaritas kemanusiaan yang diberikan oleh PAN dan masyarakat Indonesia untuk Palestina,” tambahnya.

Foto: Sigit Purnomo Said (Pasha) vokalis band Ungu, instagram @pashaungu_vm

Pasha sendiri mengaku hingga kini lagu yang diciptakannya ini akan belum mengarah ke arah komersial. Namun walaupun lagunya akan dikomersilkan pasti hasilnya akan disumbangkannya untuk membantu masyarakat di Palestina.

“Sejauh ini lagu ini belum kita komersilkan, ini hanya sekedar lagu untuk menyemangati kita di Internal PAN, belum sampai ke persoalan komersilkan, nanti kalau misalnya pun dikomersilkan, pasti tentunya kita satukan dengan donasi yang sudah terkumpul,” pungkasnya.Pasha