Peduli Kemanusiaan, Pomal Lantamal I Gelar Aksi Donor Darah

by

Konsepnews.com, Belawan – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-75, Polisi Militer TNI Angkatan Laut Lantamal I Belawan melaksanakan kegiatan sosial berupa donor darah bertempat di Wisma Hanafiah Mako Lantamal I Belawan, Senin (15/2/2021).

Komandan Lantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso mengatakan bahwa Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah dalam rangka HUT Pomal Ke-75 ini merupakan wujud dari kepedulian Pomal Lantamal I terhadap kesediaan stok darah di PMI Medan yang saat ini masih terbatas.

Di samping itu kegiatan ini merupakan bentuk ibadah dan rasa syukur bagi para pendonor untuk dapat membantu sesama manusia karena setetes darah yang disumbangkan kepada orang lain yang membutuhkan sangat berarti untuk pertolongan jiwa manusia.

Pelaksanaan bhakti sosial donor darah ini terlaksana berkat kerjasama Panitia HUT Pomal Ke-75 Lantamal I Belawan, PMI Kota Medan, Tim kesehatan dari Diskes Lantamal I dan Rumkital dr Komang Makes Belawan.

Selain bhakti sosial berupa donor darah, Pomal Lantamal I dalam rangka HUT Ke-75 ini mengadakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya, ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Kota Medan, Anjangsana kepada Para Purnawirawan/ Warakawuri dan Pembagian Sembako.

Komandan Pomal Lantamal I Letkol Laut (PM) Desyarnaz menegaskan bahwa pelaksanaan donor darah ini berjalan dengan lancar dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang ketat bagi para petugas medis dan pendonor.

Hal ini sesuai dengan penekanan Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono agar TNI Angkatan Laut baik sebagai organisasi maupun sebagai pribadi personel, harus tampil memberikan contoh dan teladan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

Dalam pelaksanaan kegiatan kemanusiaan donor darah ini diikuti oleh para prajurit Lantamal I Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta 168 Calon Siswa Dikmaba PK Gelombang I Tahun 2021. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.