Pelayanan Kesehatan ‘Door To Door’, Satgas Yonif 512/QY Kian Gencar Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

by

Konsepnews.com, Keerom – Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis 512/Quratara Yudha, memberikan pelayanan kesehatan dengan cara mendatangi warga binaan dari rumah ke rumah di wilayah Distrik Mannem hingga Distrik Yaffi Kabupaten Keerom Papua.

Demikian disampaikan Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan tertulisnya, di Pos Komando Taktis, Distrik Mannem, Minggu (1/8/2021).

Taufik Hidayat menuturkan bahwa pelayanan kesehatan dilakukan untuk membantu tenaga kesehatan di wilayah tersebut sambil memberikan imbauan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan untuk melindungi diri dari virus Covid-19.

“Kami Satgas Yonif Mekanis 512 selalu berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan semaksimal mungkin terhadap masyarakat. Tak lupa kami juga mengajak masyarakat agar selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, guna memutus rantai virus Covid-19,” ujar Dansatgas.

Sasaran dari pelayanan kesehatan tersebut utamanya warga yang memiliki anak-anak serta warga usia diatas 60 tahun. Khususnya warga usia diatas 60 tahun yang memiliki riwayat penyakit, sehingga perlu dilakukan pemeriksaan dan perawatan secara berkala.

Kegiatan pelayanan kesehatan dari anggota Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY dirasakan sangat membantu masyarakat.

“Alhamdulillah. Saya mendapat laporan dari para Danpos bahwa masyarakat menyambut dengan baik kegiatan pelayanan kesehatan yang dilakukan dari rumah ke rumah, masyarakat merasa terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan tersebut, ” pungkas Dansatgas.

Pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan imbauan agarmematuhi Protokol Kesehatan akan terus dilakukan, karena merupakan program rutin yang dilaksanakan diseluruh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY. (ts)