Pemkot Tangerang Gelar Program Bedah Rumah

by
Program bedah rumah tidak layak huni warga Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, KONSEPNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) terus melakukan program perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) atau bedah rumah kepada masyarakat Kota Tangerang yang kurang mampu. Di tahun 2024 program tersebut menyasar sebanyak 449 rumah.

Menurut Ikbal Habibi, salah seorang penerima program bedah rumah tahun ini, dirinya sangat terbantu dengan adanya program bedah rumah ini. Ikbal tinggal bersama istri dan kedua anaknya di rumah yang sudah tidak layak huni dan kerap kali bocor ketika hujan deras.

“Saya ucapkan syukur alhamdulillah, karena merasa terbantu dengan adanya program bedah rumah ini, kondisi rumah kami sudah tidak layak dan sering bocor, kami mengajukan ke RT/RW, tahun ini alhamdulillah diterima dan akan segera dikerjakan untuk perbaikannya,” kata Ikbal.

Sementar itu, warga lainnya yang juga telah menerima bantuan bedah rumah pada tahun 2023, Suhepih mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tangerang atas bantuan program bedah rumah. Kini, rumahnya sudah layak huni dan nyaman ditinggali bersama keluarga.

“Alhamdulillah rumah saya akhirnya jadi lebih layak huni. Saya juga mendapatkan bantuan pembangunan jamban keluarga. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tangerang atas bantuannya. Mudah-mudahan, semakin banyak warga lainnya juga yang segera mendapatkan bantuan seperti saya. Sehingga, semua masyarakat Kota Tangerang sejahtera,” pungkasnya. san/*

No More Posts Available.

No more pages to load.