Pengamanan Nataru, Polda Metro Akan Menggelar Operasi Lilin Jaya 2022

by

Jakarta , Konsepnews.com – Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Lilin Jaya 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang akan dilaksanakan selama 11 hari, mulai tanggal 23 Desember hingga 2 Januari 2023 mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, Polda Metro Jaya mempersiapkan jumlah pengamanan untuk kegiatan PAM Nataru sebanyak 7.421 personel gabungan.

“Kita juga akan mendirikan pos pengamanan (Pospam) sebanyak 97 pos, kemudian pos pelayanan (Posyan) sebanyak 38 ,” kata Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (20/12/2022).

Zulpan berharap kegiatan Operasi Lilin Jaya tahun ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif di DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Kita harapkan kegiatan tahun ini berjalan lancar, karena situasi saat ini berbeda dari tahun lalu, karena masyarakat sudah dibolehkan berkumpul dan juga ada puncak perayaan pergantian tahun, untuk tingkat DKI akan dilaksanakan di TMII ,” ujarnya.

Saat ditanya apakah ada tempat hiburan dan lainnya yang dijadikan acara malam pergantian tahun, Zulpan menyebut pihaknya belum menerima ijin tersebut.

“Belum, itu dari Pemda DKI ya, dinas pariwisata itu, itu ijin pariwisata itu ,” ucapnya. 

Selanjutnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan konvoi dalam malam pergantian tahun.

“Jangan konvoi. Karena nanti Sudirman-Thamrin rencananya akan ada acara Car Free Night,” kata Zulpan.

Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.