Penyanyi Putri Ariani Resmi Diterima di Fakultas Hukum UGM

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Penyanyi Indonesia, Putri Ariani, baru-baru ini, telah resmi menjadi salah satu mahasiswa baru Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui jalur Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi (PBUB) di bidang seni.

Dalam keterangan resmi yang dirilis oleh humas UGM di Yogyakarta pada Selasa, Putri mengaku senang dan bangga bisa bergabung dengan UGM setelah mempertimbangkan selama sekitar satu tahun untuk memilih institusi pendidikan terbaik bagi masa depannya.

“Banyak pertimbangan. Setahun ini banyak berpikir untuk kelanjutan pendidikan Putri, akhirnya memilih di UGM. Putri pikir, UGM menjadi ‘the right choice for me’ (pilihan tepat untukku),” ujarnya.

Putri Ariani, yang juga meraih “Golden Buzzer” di ajang “America’s Got Talent,” menjadi salah satu dari enam mahasiswa baru UGM yang mendapatkan kehormatan untuk disematkan jas almamater oleh Rektor UGM pada pembukaan PIONIR Gadjah Mada di Lapangan Pancasila, Senin (30/7).

Putri memilih Program Studi Ilmu Hukum di Fakultas Hukum UGM karena ingin mempelajari hal baru di luar bidang bernyanyi dan musik.

“Putri ingin belajar yang baru saja. Semoga bisa mengadvokasi teman Putri yang difabel dan nondifabel untuk meraih mimpi mereka,” ungkapnya.

Meskipun lulusan Sekolah Menengah Musik Indonesia atau SMKN 2 Bantul, Putri bertekad untuk memperluas wawasannya dengan menempuh pendidikan di Fakultas Hukum UGM.

“Selama ini ambil musik di SMK, tapi Putri suka sesuatu yang baru. Ingin belajar hukum bisa buat nambah wawasan yang lebih luas dan ‘open minded’ (berpikiran terbuka),” katanya.

Putri juga menegaskan bahwa kariernya di dunia tarik suara tidak akan ditinggalkan, dan dia berencana untuk menjalankan pendidikan dan karier secara bersamaan.

“Kalau Putri ingin pendidikan dan karier berjalan beriringan dan kuliah akan lanjut. Tahun ini akan keluarkan album,” ucapnya.

Rektor UGM, Prof. Ova Emilia, menyatakan bahwa Putri Ariani adalah salah satu dari ribuan mahasiswa baru UGM yang berasal dari berbagai daerah dan latar belakang, memberikan semangat dan motivasi bagi satu sama lain.

Ova berharap Putri bisa menjalani kuliahnya dengan baik di UGM. “Semoga lancar nanti kuliahnya dan fokus. Kami berusaha agar UGM menjadi tempat belajar yang nyaman dan menyenangkan untuk semua,” ujar Ova. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.