Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musala Miftahul Jannah Berlangsung Sederhana dan Penuh Makna

by
Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musala Miftahul Jannah

 RAJEG, KONSEPNEWS – Musala Miftahul Jannah yang terletak di Kampung Pondok Cikurus, RW 10 Perumahan Graha Mekarsari Indah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara yang dihadiri oleh Ketua RW 10, Joko Purnomo, warga, jamaah musala serta tokoh masyarakat setempat ini berlangsung dengan penuh khidmat dan dalam suasana penuh kehangatan, mereka sangat antusias merayakan hari kelahiran junjungan Nabi Besar Muhammad SAW.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musala Miftahul Jannah

Acara yang diawali dengan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustaz Mansurudin dan Muhammad Ikhsan Daim dan diikuti dengan lantunan shalawat dan siraman rohani oleh Ustaz H Ujang Solehudin, S.Ag, yang dalam ceramahnya mengajak para jamaah untuk meneladani sikap dan perbuatan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, dan mengingatkan hadirin untuk terus berusaha mencontoh akhlak serta ajaran rosulullah dalam setiap aspek kehidupan.

Ketua DKM Musala Miftahul Jannah, Ustaz Hamim, mengatakan bahwa perayan maulid ini sebagai momentum untuk merenungkan dan mengambil suri tauladan dari kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musala Miftahul Jannah

“Rasulullah SAW telah memberikan banyak contoh yang sangat berharga bagi kita semua, baik dalam hal akhlak, kepemimpinan, kesabaran, maupun dalam berbagai aspek kehidupan lainnya. Mari kita berusaha untuk menerapkan teladan tersebut dalam kehidupan sehari-hari kita, agar kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar”, kata Ustaz Hamim.

Sementara itu ketua panitia acara, Ananto Bangun Leksono, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas partisipasi, kontribusi dan dukungan semua pihak sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar meskipun hanya dilakukan secara sederhana.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musala Miftahul Jannah

” Saya ucapkan terima kasih atas partisipasi, kontribusi, dan kekompakan semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan acara ini semoga Allah SWT senantiasa memberkati kita semua dan menjadikan kita sebagai umat yang selalu mengikuti petunjuk Rasul-Nya”, ujar Ananto.

Perayaan Maulid Nabi ini bukan hanya menjadi momen spiritual, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antarwarga. Walaupun dilaksanakan dalam skala kecil, semangat dan antusiasme warga dalam merayakan hari besar ini menunjukkan bahwa kebersamaan dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW adalah hal yang tak ternilai harganya.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musala Miftahul Jannah

Dengan suasana yang penuh kekhidmatan dan kegembiraan, acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lain untuk tetap merayakan hari-hari penting keagamaan dengan penuh rasa syukur dan semangat kebersamaan, meskipun dengan keterbatasan sumber daya. san/*

Sebagai informasi tambahan, saat ini Panitia Pembangunan Musala Miftahul Jannah, berencana melakukan perbaikan atap genteng Musala Mifahul Jannah yang mengalami kerusakan parah karena termakan usia sehingga membutuhkan perbaikan untuk menambah kenyamanan dan kekhusyuan jamaah dalam beribadah, Adapun rencana anggaran biaya perbaikan tersebut memerlukan dana sebesar Rp 25.439.790, berkaitan dengan hal tersebut kami memohon bantuan dari bapak/ibu, para donatur dan para dermawan yang tentunya sangat berarti demi terlaksananya perbaikan atap genteng Mushola di lingkungan kami.

Dana bantuan bisa disalurkan melalui QRIS Musala Miftahul Jannah atau bisa juga melalui Rekening Bank BTN No. 51801560005892 a/n Hamim (Ketua DKM Musala Miftahul Jannah).

No More Posts Available.

No more pages to load.