Percepatan Vaksinasi Covid-19, Kodam I/BB Gandeng Perhimpunan Inti Sumut dan Yayasan Wijaya

by

Konsepnews.com, Medan – Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Kodam I/BB) kembali menggelar Vaksinasi massal. Kali ini bekerja sama dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (Inti Sumut) dan Yayasan Wijaya di Medan.

Demikian disampaikan Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Hassanudin S.I.P., M.M., saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di sekretariat Jalan Mahoni No 9, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Kamis (26/8/2021).

Melalui keterangan tertulis Penerangan Kodam I/BB, Jumat (27/8/2021), Pangdam mengatakan Kodam I/BB berkomitmen bersama Perhimpunan Inti Sumut dan Yayasan Wijaya untuk terus menyukseskan program vaksinasi yang dicanangkan Presiden RI.

Program vaksinasi yang dicanangkan Presiden tersebut adalah mencapai kekebalan komunal atau Herd Imunnity dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Kemudian, menyiapkan 5700 vaksin Sinovac untuk vaksinasi massal yang berlangsung selama empat hari, sejak 25 Agustus hingga 28 Agustus 2021, dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

Mayjen TNI Hassanudin S.I.P., M.M mengingatkan para peserta vaksinasi bahwa walaupun kita sudah divaksin sampai dua kali pun, protokol kesehatan tetap harus dijaga, terutama disiplin menggunakan masker.

“Dalam melaksanakan komunikasi publik untuk senantiasa menimbulkan optimisme dan ketenangan bagi masyarakat,” jelas Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan  terima kasih kepada perhimpunan Inti Sumut dan Yayasan Wijaya yang telah ikut bahu membahu dan bergandengan tangan dalam mengejar program vaksinasi ini secepat-cepatnya.

Menurut Dr.Indra Wahidin bahwa program vaksinasi yang dilaksanakan kali ini menyasar pada seluruh warga mulai dari usia 12 tahun hingga orang dewasa, boleh mendaftar di Sekretariat Yayasan Wijaya Sumut.

Hadir mendampingi Pangdam I/BB, Aster Kasdam I/BB, Kakesdam I/BB,  Karumkit Putri Hijau Medan, Dandim Medan, Ketua Yayasan Wijaya Alianto, Sekjen Inti Sumut Tomi Wistan, Ketua INTI Medan Janli Wong, Ketua Inti Sergei Budi SE dan pengurus lainnya. (Dispenad)