Pererat Silaturahmi TNI dan Wartawan, Dispenad Gelar Komsos Kreatif

by

Konsepnews.com, Jakarta – Bumi perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, menjadi arena kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat bersama awak media, Kamis (17/6) pagi.

Kegiatan yang dihadiri ratusan awak media ini berlangsung penuh keakraban ini bertujuan mempererat silaturahmi dan dan rasa kebersamaan juga sinergitas diantara keduanya.

Seluruh rangkaian acara tersebut berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan. Selain lokasi sudah mendapat penyemprotan anti virus, seluruh wartawan yang hadir terlebih dulu menjalani tes antigen dan pemeriksaan tensi dan suhu badan.

Segenap wartawan yang terdiri dari media cetak, media elektronik dan media online, diajak melakukan jalan santai sejauh 1,6 Km dan senam body combat. Selain saling berinteraksi melalui permainan psikologi dan ketangkasan.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat, Brigjend. Tatang Subarna, menyebutkan bahwa kegiatan itu merupakan wujud perhatian TNI AD kepada media. Ia pun mengapresiasi informasi dan pemberitaan kepada masyarakat terkait kegiatan TNI AD.

“Sinergitas yang sudah terjalin ini, bisa lebih ditingkatkan agar kedepannya TNI AD dan rekan-rekan media menjadi harmonis dan lebih solid lagi,” terang Tatang Subarna.

Ia menambahkan, kegiatan Komsos merupakan wujud tanda rasa terimakasih atas karya jurnalistik yang telah ditorehkan oleh rekan-rekan media selama ini terkait dengan kegiatan TNI AD.

“Rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang terjalin TNI AD dan para wartawan, bisa lebih erat dan lebih solid lagi dan untuk rekan-rekan jurnalis agar lebih giat lagi dalam memberikan informasi kepada masyarakat melalui berita,” tegasnya.

Dalam acara Kemsos Kreatif itu, Kadispenad menyerahkan penghargaan bagi media dan wartawan terbaik. “Penilaian kami terima dari pimpinan media yang bersangkutan,” ujar Tatang Subarna. ts