Peringati Hari HIV Sedunia, Devita Rusdy Bersama PPLIPI DKI Gelar Aksi Sosial

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Peringatan Hari AIDS Sedunia jatuh pada tanggal 1 Desember setiap tahunnya. Dalam rangka inilah, Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) DKI Jakarta yang diketuai oleh Devita Rusdy, menggelar aksi turun ke jalan, saat Car Free Day di Jakarta, Minggu (3/12/2023), untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait masalah kesehatan HIV/AIDS.

Ketua PPLIPI DPW DKI Jakarta, Devita Rusdy menjelaskan, di kesempatan Car Free Day Jakarta di bilangan Jalan Sudirman dan Thamrin, puluhan anggota PPLIPI turun ke jalan membagikan bunga ke warga, serta mengingatkan masyarakat khususnya para perempuan Indonesia akan pentingnya menjaga kesehatan untuk menghindari dari virus HIV.

Puluhan anggota PPLIPI DKI yang terdiri dari sejumlah wanita lintas profesi itu di antaranya ada beberapa nama selebritas Tanah Air, seperti Sintha Bachir, Sasha Alexa, dan sejumlah tokoh lainnya.

Devita Rusdy mengakui, aksi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian mereka terhadap masalah kesehatan yang dapat mengancam para perempuan.

“Ini kita gelar dalam rangka Hari HIV Sedunia, kita bikin aksi di saat Car Free Day bersama sahabat-sahabat aku di PPLIPI. Ini aksi nyata kita sebelum masa pelantikan pengurus DKI nanti, yang inshaAllah kalau nggak ada halangan di tanggal 10 Desember. Tapi yang jelas, ini bentuk kepedulian kita terhadap perempuan Indonesia,” ujar Devita Rusdy, saat ditemui di sela aksi.

Devita Rusdy yang dikenal sebagai seorang pengusaha, artis, dan juga aktifis ini mengatakan aksi ini mendapat respon yang positif oleh masyarakat.

“Jadi kegiatan ini mendapat respon positif ya. Kita berbagi kasih dengan membagikan bunga-bunga kepada masyarakat. Kita juga mengedukasi soal pentingnya menjaga kesehatan terutama menjaga diri dari HIV,” jelas Waketum Dewan Pimpinan Nasional Rajawali ini.

Wanita yang diketahui merupakan keponakan dari politikus dan artis Tantowi Yahya dan Helmy Yahya ini berharap, para perempuan Indonesia bisa terbangun kesadarannya terhadap masalah kesehatan yang mengancam, salah satunya adalah menjaga diri dari ancaman virus HIV.

Sebagai informasi, Ketua Umum organisasi PPLIPI ini adalah Indah Suryadharma Ali. PPLIPI merupakan wadah bagi perempuan untuk menyumbangkan tenaga, pikiran, maupun materi dalam rangka mengangkat harkat dan martabat perempuan, melalui upaya pemberdayaan perempuan. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.