Pesenam dan Mahasiswi Universitas Wisconsin AS Tewas Ditembak di Apartemennya

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Seorang mahasiswi Universitas Wisconsin, Kota Whitewater, Amerika Serikat, bernama Kara Welsh (21), yang juga anggota tim senam Warhawk, ditemukan tewas akibat luka tembak di sebuah apartemen di luar kampus pada Jumat, 30 Agustus 2024. Polisi Whitewater menyatakan bahwa Welsh ditembak oleh seorang pria yang dikenalnya, yang kini telah ditangkap dengan tuduhan pembunuhan.

Dalam pernyataan yang dirilis oleh kepolisian setempat, disebutkan bahwa insiden tersebut terjadi sesaat sebelum tengah malam. Petugas yang tiba di tempat kejadian menemukan Welsh sudah tidak bernyawa dengan beberapa luka tembak.

“Di apartemen tersebut juga ditemukan seorang pria berusia 23 tahun yang diketahui memiliki hubungan dengan korban,” ujar polisi dalam pernyataannya. “Hasil penyelidikan menunjukkan bahwa sebelum penembakan terjadi, telah terjadi percekcokan antara keduanya,” ujar Kepolisian setempat.

Pria tersebut, yang identitasnya tidak diungkapkan, telah ditahan dan dijerat dengan tuduhan pembunuhan tingkat pertama, membahayakan keselamatan dengan penggunaan senjata berbahaya, dan tindakan tidak tertib dengan senjata. Polisi menambahkan bahwa penyelidikan masih berlangsung.

Rektor Universitas Wisconsin-Whitewater, Corey A King, turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Kara Welsh. “Kara Welsh, berusia 21 tahun, berasal dari Plainfield, Illinois, meninggal dalam sebuah insiden penembakan di luar kampus pada Jumat, 30 Agustus 2024,” tulisnya.

“Kara adalah mahasiswi jurusan manajemen di College of Business and Economics dan merupakan anggota unggulan tim senam Warhawk, yang memenangkan gelar nasional individu pada alat vault pada tahun 2023,” lanjutnya.

Sebagai bentuk penghormatan, layanan konseling disediakan bagi mahasiswa, staf, dan dosen UW-Whitewater. Selain itu, bendera kampus akan dikibarkan setengah tiang pada 3 September, bertepatan dengan dimulainya semester musim gugur, untuk mengenang Kara Welsh.

Tim Atletik UW-Whitewater juga menyampaikan penghormatan melalui Instagram, dengan memposting foto Kara dalam balutan pakaian senamnya. “Hati kami hancur atas kehilangan tragis salah satu dari kami,” tulis akun tersebut, “@uwwhitewatergymnastics senior Kara Welsh.”

Kara Welsh meninggalkan orang tua, Nancy dan Tom Welsh, serta saudara perempuannya, Kaeli. Sebuah halaman GoFundMe telah dibuat untuk membantu keluarga dalam menghadapi masa sulit ini.

“Kara adalah seorang putri, saudara, teman baik, dan rekan setim yang dibesarkan di Plainfield, Illinois,” tulis halaman tersebut. “Kara memiliki kemampuan unik untuk membawa kebahagiaan kepada setiap orang yang ditemuinya, selalu membuat orang tersenyum dengan selera humornya, dukungannya yang tak tergoyahkan, dan sifatnya yang manis,” kata laman GoFundMe.

“Kara, yang berusia 21 tahun, sangat bersemangat untuk menjalani tahun terakhirnya sebagai pesenam di UW-Whitewater, yang sayangnya harus berakhir secara tragis pada 30 Agustus akibat tindakan kekerasan yang keji. Kami sangat berduka atas kehilangan ini dan berharap yang terbaik bagi keluarga Welsh tercinta, Nancy, Tom, dan Kaeli, saat mereka melalui masa yang sangat sulit ini,” tambah laman tersebut. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.