Polantas Smart, Ditlantas Polda Metro Jaya Hadirkan Pelayanan SIM di Pemukiman Warga

by

Jakarta,Konsepnews.com  – Ditlantas Polda Metro Jaya kembali melakukan sosialisasi dan edukasi terkait mekanisme penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan mengimplementasikan Polantas Smart (Sahabat dan Mitra Masyarakat) di Kelurahan Kebon Bawang, Jakarta Utara, Selasa (14/2).

Direktur Lalu lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan, kegiatan tersebut untuk memfasilitasi keluhan masyarakat khususnya para pemohon tentang kesulitan dalam proses ujian SIM.

“Atas dasar keluhan itu, Polantas Smart hadir di tengah masyarakat dengan memberikan edukasi tentang keselamatan, tertib berlalu lintas dan memfasilitasi warga untuk bagaimana caranya agar dapat lulus uji teori dan praktik memiliki SIM,” kata Latif kepada wartawan di Jakarta, Selasa (14/2/2023).

Dirlantas berharap, kehadiran Polantas Smart ini dapat menjadi wadah informasi yang memberikan pendidikan dan pemahaman kepada masyarakat. Khususnya tentang persyaratan dan mekanisme mendapatkan SIM sebagai bukti kompetensi legitimasi pengemudi kendaraan.

“Sehingga masyarakat yang sebelumnya tidak memiliki SIM mendapatkan kesempatan untuk memiliki SIM C, agar memudahkan masyarakat untuk mendapat pekerjaan seperti ojek online dan yang lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut sudah berjalan untuk yang ketiga kalinya. Yang pertama dilaksanakan di kampung anti tawuran Manggarai, Jakarta Selatan, kedua dilaksanakan di Jelambar, Jakarta Barat.

“Kali ini untuk yang ketiga kalinya dilaksanakan di Kelurahan Kebon Bawang, Jakarta Utara,” papar Latif Usman.

“Kami berharap kegiatan sosialisasi dan edukasi penerbitan SIM dapat dilaksanakan di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” imbuhnya. Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.