Polda Metro Jaya Gandeng Forkopimda Amankan Perayaan Nataru 2023

by

JAKARTA KONSEPNEWS – Polda Metro Jaya gelar rapat koordinasi lintas sektoral bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Senin (18/12).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Pangdam Jaya, Kadishub yang mewakili PJ Gubernur DKI Jakarta, Kabinda DKI Jakarta, Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Metro Jaya.

Dalam sambutannya, Kapolda mengungkapkan bahwa rapat koordinasi diselenggarakan sebagai warning tentang ancaman-ancaman yang mungkin terjadi dan cara bertindak di lapangan saat pengamanan Nataru di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Rapat koordinasi diselenggarakan sebagai warning tentang ancaman-ancaman yang mungkin terjadi dan cara kita bertindak di lapangan dengan cara-cara komunikasi, koordinasi dan kolaborasi bersama aparat pemerintah TNI Polri dan tokoh-tokoh masyarakat,” kata Irjen Karyoto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (18/12/2023).

Karyoto mengatakan rekayasa lalu lintas saat perayaan Natal dan Tahun Baru akan dilakukan secara situasional, apabila lalu lintas di jalan Tol padat saat arus mudik H-2 maupun H-1 akan dilakukan Contra flow.

Ia menyebut Operasi Lilin Jaya 2023 dalam rangka pengamanan Nataru akan dilaksanakan mulai Tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024 mendatang.

“Polda Metro Jaya, siap menerima dan menjaga kendaraan masyarakat yang akan dititipkan saat mudik,” ujarnya.

“Kami kepolisian Polda Metro Jaya bersama TNI selalu menawarkan yang mempunyai halaman yang cukup luas, apabila masyarkat akan menitipkan kendaraan saya minta untuk diterima dan dijaga” imbuhnya.

Karyoto menambahkan, pengamanan Nataru 2023, Polda Metro Jaya akan menggandeng Pemerintah Daerah (Pemda) dan TNI untuk sterilisasi tempat-tempat yang akan digunakan untuk acara perayaan Natal dan Tahun Baru guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami akan melakukan screening dan sterilisasi di setiap gereja-gereja yang digunakan untuk ibadah Natal dan tempat-tempat umum yang digunakan untuk acara Tahun baru guna mencegah adanya orang-orang yang membawa barang berbahaya seperti Bom dan lain lain,” pungkasnya. Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.