Polda Metro Jaya Rekayasa Lalu lintas Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres 

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, pada Minggu, 20 Oktober 2024. Polda Metro Jaya akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik di DKI Jakarta.

Dalam akun media sosial Instagram @tmcpoldametro yang di posting ulang ,Sabtu (19/10/2024).

Berikut adalah titik-titik pengalihan arus yang perlu di perhatikan seperti :

1. Arus lalu lintas dari arah TL. Lap. Tembak menuju JI Gatot Subroto, di putar balik di kolong sekat 2 atau dialihkan ke tanjakan Layang Ladokgi arah Semanggi.

2. Arus lalu lintas dari tol dalam kota yang akan keluar di offramp Pulo Dua di luruskan ke arah tol Tomang.

3. Arus lalu lintas dari Jl. Palmerah Timur menuju Jl. Gelora / pintu belakang Gd. DPR/MPR RI di luruskan JI. Tentara Pelajar / jl. Permata Hijau.

“Pastikan sobat lantas menghindari ruas-ruas jalan yang terdampak dan merencanakan perjalanan dengan baik ,” tulisnya.

“Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Tetap berhati-hati dan patuhi petunjuk petugas di lapangan ya, Sobat Lantas ,” imbuhnya.

Sebelumnya,  Direktorat Lalu Lintas Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan skema pengamanan saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, pada Minggu, 20 Oktober 2024. 

Rekayasa lalu lintas akan diberlakukan di sekitar Istana Negara hingga kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

“Tentunya nantinya akan ada beberapa pengalihan arus yang akan kita lakukan. Seperti di Harmoni, Patung Kuda, Bundaran HI, Semanggi, begitu juga di Bundaran Senayan. Inilah yang akan tentunya kita akan melihat betul jalur Sudirman-Thamrin,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Kamis (17/10/2024).

Pihak kepolisian juga berfokus mengamankan jalur yang akan dilalui presiden terpilih Prabowo Subianto maupun Joko Widodo (Jokowi). Selain itu, kata Latif, alur perjalanan tamu negara dan VVIP yang hadir dalam acara pelantikan pun turut diamankan.

“Yang kami sampaikan adalah nanti jalur kita amankan. Alur perjalanan tamu negara, dan beberapa venue itu ada di sektor HI, sektor Kuningan dan sektor Senayan. Begitu juga nanti akan kita amankan jalur pejalan yang akan nanti para anggota DPR yang akan menuju ke DPR,” ujarnya.

“Begitu juga perjalanan Bapak Presiden Jokowi menuju DPR, maupun nanti yang kita amankan perjalanan bapak presiden terpilih Pak Prabowo ke DPR, kita siapkan karena pasti akan menggunakan jalur Sudirman-Thamrin,” jelasnya.

Tak lupa, Dirlantas Polda Metro Jaya meminta maaf kepada masyarakat jika nantinya rekayasa lalu lintas menimbulkan kemacetan dan mengimbau masyarakat mencari jalan alternatif. Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.