Polda Metro Jaya Siagakan 8.350 Personel di 3 Titik Aksi Demo Penolakan BBM

by

Jakarta, Konsepnews.com– Polda Metro Jaya menyiagakan 8.350 Personel pengamanan aksi demo menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di tiga titik wilayah DKI Jakarta, hari ini Jumat (9/9).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menuturkan, Massa demo hari ini terpusat di 3 titik yakni di Gedung DPR RI, Patung Kuda, dan kantor LBH Menteng, Jakarta Pusat.

“Hari ini sesuai pemberitahuan ada beberapa kelompok elemen masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya terkait BBM ini di DPR, Patung Kuda, dan LBH, Menteng, Jakarta Pusat,” kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (9/9/2022).

Zulpan menjelaskan, beberapa elemen massa yang akan berunjuk rasa di antaranya dari komunitas ojek online (Ojol) dan sejumlah kelompok mahasiswa.

“Tuntutan massa adalah menolak kenaikan BBM. Kemudian ada elemen lain yang tidak memberitahukan, ini kita antisipasi dan kita awasi,” ujarnya.

Kabid Humas mengapresiasi kepada masyarakat yang menyampaikan pemberitahuan gelar aksi demonstrasi ke pihak kepolisian.

“Kami mengimbau masyarakat yang akan melakukan unjuk rasa untuk tertib dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku,” imbuhnya.

Dalam aksi demo hari ini, Zulpan menyebut, Polda Metro Jaya menyiapkan ribuan personel gabungan untuk mengawal dan menjaga pelaksanaan demo penolakan kenaikan BBM.

“Untuk perkuatan pengamanan kita Polda Metro Jaya turunkan sebanyak 8.350 personel,” katanya.

Zulpan menambahkan, pihaknya tidak akan melakukan penutupan lalu lintas selama berjalannya aksi demo. Penutupan lalu lintas dilaksanakan secara situasional.

“Tidak ada penutupan. Untuk penutupan lalu lintas melihat kondisi di lapangan,” pungkasnya. Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.