Polda Metro Jaya Terapkan TWG Dalam Pengamanan Aksi Mayday di Jakarta

by

JAKARTA KONSEPNEWS – Polda Metro Jaya akan menerapkan Tactical Wall Game (TWG) dalam rangka antisipasi aksi unjuk rasa Peringatan Hari Buruh (Mayday) 1 Mei 2023 yang digelar di Gedung DPR/MPR RI Jl.Gatot Subroto No.1 Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (28/4).

Dalam kegiatan persiapan TWG dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan beserta jajaran.

“TWG merupakan bagian dari fungsi utama dalam rencana pengamanan, yakni mempersiapkan dan merencanakan penempatan ploting pasukan di lokasi-lokasi strategis yang akan dijadikan sebagai titik pelaksanaan suatu kegiatan,” kata Karo OPS Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto, Jumat (28/4/2023).

Kapolda Metro Jaya menambahkan, massa buruh berencana menggelar sejumlah kegiatan demonstrasi untuk memperingati Hari Buruh atau May Day pada 1 Mei 2023 di dua lokasi di DKI Jakarta.

“Tentunya Polda Metro Jaya menyiapkan pengamanan untuk kegiatan May Day di Jakarta ,” ujar Irjen Karyoto.

Karyoto mengatakan, dalam pengamanan Mayday Polda Metro Jaya akan melibatkan unsur gabungan dari TNI, Satpol PP dan Pemprov DKI Jakarta.

“Polda Metro Jaya akan menurunkan sekitar 4.200 personel gabungan untuk pengamanan May Day pada tanggal 1 Mei nanti,” katanya.

“Pihak TNI juga menyiapkan ribuan personel untuk standby on call. maupun stanbay di tempat-tempat tertentu yang dekat dengan pusat kegiatan,” ucap Karyoto.

Kapolda mengimbau kepada peserta aksi demontrasi untuk tidak menganggu ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Mudah-mudah kegiatan demonstrasi pada 1 Mei ini tidak mengganggu ketertiban masyarakat, karena dengan pengerahan anggota serikat pekerja dari luar Jakarta tentunya kita harus melihat kepentingan masyarakat lain,” imbuhnya. Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.