Polisi Ungkap Kasus Begal yang Menimpa Supir Gas 3 kg di Cilincing, Jakut

by

konsepnews.com, Jakarta– Polsek Cilincing, Polres Metro Jakarta Utara berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan atau pembegalan terhadap supir pengangkut gas 3 kg berinisial A (60) di Jln Raya Cacing, Kel Semper barat, Kec Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (11/5) dini hari.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, dari hasil pemeriksaan di TKP dan keterangan korban serta saksi di lokasi kejadian, pihaknya berhasil menangkap tiga dari enam pelaku.

“Kurang dari 1 x 24 jam Polsek Cilincing berhasil menangkap tiga pelaku pencurian dengan kekerasan berinisial A alias Alfan, M.R alias Dani, R alias Aang, dan memburu 3 pelaku lainnya yang ditetapkan sebagai DPO,” kata Zulpan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (11/5/2022).

Zulpan menjelaskan kronologi kejadian pembegalan tersebut yang viral di media sosial, dalam video itu memperlihatkan korban mengerang kesakitan dengan luka-luka di tubuhnya.

“Korban adalah sopir pengangkut gas ukuran 3 kg dengan mengunakan truk pengangkut gas mengarah dari cakung ke arah cilincing, pada saat mobil korban berhenti di lampu merah kolong tol kebon baru, di hampiri sekitar 6 orang pelaku ,” ujarnya.

“Dua pelaku langsung naik ke atas truk dan mengambil 2 tabung gas, empat pelaku lagi yang berada dibawah merampas tas korban yang berisi HP, uang dan STNK,” kata Zulpan.

Saat itu, kata Zulpan, korban turun dari truk untuk mempertahankan barang miliknya hingga satu pelaku langsung melukai dengan senjata tajam jenis clurit dan mengenai lengan kanan serta punggung korban.

“Sedangkan pelaku lainnya menendang dan memukuli korban hingga korban terjatuh, setelah para pelaku berhasil mengambil barang-barang milik korban, para pelaku langsung meninggalkan korban yang tergeletak di jalan,” ungkapnya.

“Selanjutnya korban ditolong oleh salah satu pengendara motor dan di bawa ke RSUD cilincing untuk mendapatkan perawatan,” tutur Zulpan.

Kabid Humas menambahkan, dari hasil penyelidikan, dua pelaku berhasil ditangkap di daerah kamp. Beting Cilincing Jakarta Utara.

“Kemudian satu pelaku lainnya ditangkap di dekat pom bensin Kel Semper Barat, terhadap pelaku dilakukan tindakan tegas terukur karena berusaha melawan pada saat ditangkap,” kata Zulpan.

“Saat ini, para pelaku dan barang bukti di amankan di Polsek Cilincing guna proses selanjutnya,” pungkasnya.

Dari tangan para pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu bilah clurit, satu tabung gas 3 kg, uang korban sebesar Rp 100.000 dan satu unit kendaraan sepeda motor.

Erzan

No More Posts Available.

No more pages to load.