Polres Jakbar Bagaikan 1.000 Paket Sembako Bantuan Kemanusiaan Dari Kapolri

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Polres Metro Jakarta Barat membagikan 1.000 paket sembako sebagai bentuk bantuan kemanusian dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak fluktuasi harga bahan pokok di awal bulan Ramadhan tahun ini di wilayah Jakarta Barat.

Kapolres Jakbar Kombes M. Syahduddi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan di dua lokasi yaitu di Kampung Balong, Srengseng, Kembangan dan di Kampung Venus yang dikenal sebagai Kampung Gelap di Kelurahan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat.

“Kampung Venus ini dipilih menjadi lokasi penyaluran bantuan dari Pak Kapolri karena merupakan salah satu slum area di Tambora, banyak warga yang membutuhkan bantuan karena terdampak adanya fluktuasi harga bahan pokok di awal Ramadhan,” kata Syahduddi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (27/3/2023).

Kapolres bersama jajaran terlihat blusukan hingga naik ke lantai 3 untuk menyalurkan bantuan kepada warga kampung Venus yang dikenal dengan sebutan kampung gelap karena saking padatnya kawasan ini mengakibatkan sinar matahari siang pun tidak mampu menembus ke tanah.

“Total 500 paket Sembako dibagikan di Kampung Venus ini, 500 lagi dibagikan di Kampung Balong, Kembangan. Pembagian Sembako dibantu juga oleh Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama, Danramil dan Lurah Kelurahan Jembatan Besi,” ucap Syahduddi.

“Terima kasih kepada Pak Kapolri atas bantuan kemanusian yang diberikan kepada warga Jakarta Barat. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga di Bulan Ramadhan ini,” pungkasnya.

Diketahui, Kampung Venus walaupun berada di wilayah DKI Jakarta, namun suasana didalamnya serasa tinggal dalam sebuah lorong gelap yang diterangi cahaya lampu selama 24 jam. 

Daerah perkampungan yang sangat sempit, sehingga sulit untuk diakses oleh pejalan kaki sekalipun, ditambah bangunan rumah di gang venus dalam bentuk semi permanen yang menjulang dalam bentuk vertikal.

Sebelumnya, Presiden RI Ir. Joko Widodo menginstruksikan langsung kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit untuk memberikan bantuan kepada warga atau masyarakat yang kurang mampu pada bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 untuk mengurangi beban masyarakat pada saat menjalankan ibadah puasa. Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.