Polri Mengimbau Kepada Para Pemudik Istirahat Jika Lelah Dalam Berkendara

by

KonsepNews.com, Jakarta– Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengimbau kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi agar beristirahat jika mengalami kelelahan dan mengantuk untuk menghindari kecelakaan.

Hal itu dikatakan Dedi usai mendampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono saat meninjau Pos Pengamanan mudik Lebaran 2022 di pos pam Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (25/04).

“Apabila ada pemudik yang merasa lelah silahkan beristirahat di Pos Pam terpadu dan jangan memaksa untuk mengemudi atau mengendarai apabila sudah merasa lelah karena bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” kata Dedi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (25/4/2022).

“Antisipasi dan inovasi yang dilakukan oleh Polri bertujuan untuk menekan kecelakaan lalu lintas serta mengurai kemacetan,” sambungnya.

Selain itu kata Dedi, Wakapolri juga berpesan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik berangkat dengan aman, nyaman dan selamat sampai tujuan, kemudian sampai di rumah kembali selamat dan bebas terpapar Covid-19.

Selain itu, Dedi mengingatkan kepada pemudik agar memeriksa kembali rumah yang akan ditinggal mudik dengan mencabut peralatan elektronik serta memastikan pintu-pintu terkunci rapat.

“Sebelum berangkat mudik, masyarakat jangan lupa mengecek kembali rumahnya dengan mencabut elektronik-elektronik yang memang tidak digunakan sementara agar terhindar konsleting listrik,” papar Dedi.

“Hal itu bertujuan untuk menghindari aksi kriminal dan terjadinya kebakaran saat rumah di tinggal mudik lebaran,” imbuhnya.

“Selain itu mengecek kembali rumah sebelum ditinggal mudik agar dikunci dan menitipkan kepada tetangganya,” pungkasnya.

Erzan

No More Posts Available.

No more pages to load.