Polsek Metro Tamansari Bersama Tiga Pilar Menggelar Deklarasi Damai Anti Tawuran

by

KonsepNews.com, Jakarta– Polsek Metro Tamansari bersama tiga pilar Jakarta Barat menggelar deklarasi damai anti tawuran di GOR Lokasari, Kelurahan Tangki, Jakarta Barat.

.

Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Rohman Yonky Dilatha mengatakan, tujuan deklarasi itu untuk mencegah adanya aksi tawuran dan gangguan Kamtibmas di wilayah tersebut.

“Deklarasi damai anti tawuran ini adalah suatu bentuk tindakan kepolisian yang mana ini adalah strategi polisi dengan menggunakan prevention crime atau pencegahan terhadap kejahatan,” kata Yonky dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (8/4/2022).

Dalam deklarasi itu, berbagai elemen masyarakat turut hadir dan sejumlah pemuda serta remaja juga diundang dalam acara deklarasi tersebut.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga keamanan dan kenyamanan diwilayahnya. Ia juga meminta masyarakat segera melapor jika mendapati adanya tindakan kriminal di sekitar lingkungan.

“Kita jaga perilaku. Saling mengawasi. Apabila ada tindakan kriminal segera laporkan ke kami,” ujar Yonky.

Deklarasi damai anti tawuran yang digelar sekaligus dilakukan pengukuhan Ketua RW, Ketua RT, LMK, FKDM dan Karang Taruna. Dalam deklarasi itu, para warga juga mendeklarasikan diri untuk sadar dan menolak aksi tawuran.

Tak hanya itu, Kapolsek Metro Tamansari juga melakukan simbolis penyerahan Radio HT kepada para Ketua LMK dan FKDM.

Erzan

No More Posts Available.

No more pages to load.