Prajurit Lantamal I Laksanakan Vaksinasi Covid-19

by

Konsepnews.com, Sumut – Prajurit dan PNS Lantamal I berkomitmen mencegah Penyebaran Virus Covid-19, melindungi diri sendiri dan keluarga dengan melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Wisma Hanafiah Mako Lantamal I Belawan, Sumut, Senin (8/03/21)

Komandan Lantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso melalui Kadiskes Lantamal I Letkol drg. (K/W) Yekti Triatni, Sp.,Ort. mengatakan bahwa pelaksanakan vaksinasi covid-19 ini bertujuan mensukseskan program pemerintah melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal dan sesuai dengan arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yaitu mendukung kebijakan pemerintah yang difokuskan pada Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) serta program vaksinasi massal.

Pelaksanaan penyuntikan vaksinasi covid-19 di lingkungan personel Lantamal I dilakukan oleh Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal I dan Rumkital dr Komang Makes Belawan ini, selain mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 juga untuk melaksanakan program pemerintah. Diharapkan kekebalan (Imun) para prajurit dan PNS Lantamal I semakin kuat.

Kegiatan Vaksinasi ini sebelumnya dilakukan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) baik yang berdinas di Dinas Kesehatan maupun di Rumkital dr Komang Makes Belawan. Kemudian dilanjutkan kepada seluruh Prajurit dan PNS serta keluarga.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi dilakukan, para peserta terlebih dahulu dicek tensi dan diperiksa riwayat kesehatannya. Apabila ada yang memiliki tensi akan diarahkan untuk menunggu beberapa saat hingga setelah ditensi ulang dinyatakan normal.

Hal ini untuk mengantisipasi efek yang terjadi dari penyuntikan vaksin tersebut. Kadiskes Lantamal I menyarakan apabila selesai penyentikan agar menunggu terlebih dahulu selama 30 menit dan apabila tidak terdapat reaksi maka peserta vaksinasi dipersilahkan kembali ke satuan kerja masing-masing.

Kegiatan vaksinasi merupakan kegiatan serempak yang dilakukan Satuan dan Pangkalan-Pangkalan TNI Angkatan Laut di Jajaran Koarmada I dimana hari yang sama, Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K memimpin Kegiatan Vaksinasi Mako Koarmada I Jakarta.

Pemberian vaksin Covid-19 ini akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan. Secara terjadwal berdasarkan satker masing-masing, seluruh personel Lantamal I akan mendapatkan vaksin tahap pertama dan 14 hari kemudian dijadwalkan akan mendapatkan vaksin kedua. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.