Prajurit Raider Lakukan Pembebasan Sandera di Wilayah Priangan Timur

by

Konsepnews.com, Jatinangor – Suara tembakan yang tiba-tiba dimuntahkan oleh beberapa prajurit Raider 301/PKS dengan seragam serba hitam secara cepat berloncatan dari kendaraan Sporadis yang kemudian menyerbu salah satu Gedung IPDN Jatinangor yang digunakan anggota teroris untuk menyekap pejabat penting di jajaran Pemerintah Daerah yang berhasil diculik
.
Dengan kecepatan dan pendadakan serta tembakan yang tepat membuat para teroris kewalahan sehingga dengan cepat dapat diatasi oleh tim khusus Yonif R-301/PKS.

Kegiatan yang terjadi di atas merupakan Simulasi pembebasan tawanan yang merupakan rangkaian kegiatan penutup dari Lattap (Latihan Pemantapan) Yonif Raider 301/PKS yang dimulai tanggal 30 November s/d 05 Desember 2020 yang bertempat di Wilayah Priyangan Timur, meliputi Kab Sumedang, Kab Garut, Kab Bandung, Kab Tasik & Kab Ciamis,” ungkap Danyonif Raider 301/PKS Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.

Latihan yang dibuka Oleh Danrem 062/TN Kolonel Inf Muhammad Muchidin S.Sos diawali dengan kegiatan dihome base dengan Materi Mobud dan PJD, yang dilanjutkan dengan Materi Renang Taktis dan PKP di Bendungan Jati Gede serta disambung Materi TPRAG di Gunung Masigit dan Gunung Cakrabuana yang diakhiri dengan Operasi Raid Pembebasan Tawanan di beberapa tempat yang berada di wilayah Priyangan Timur.

Di kesempatan ini, Kolonel Inf Muchidin merasa puas dengan hasil yang dicapai walaupun selama pelaksanaan kegiatan latihan selalu diiringi dengan turunnya hujan sehingga cukup beresiko terhadap personil yang melaksanakan latihan. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.