Pro dan Kontra Sinetron 17+, Ocha Rosdiana: Ini Sinetron Komedi

by

Konsepnews.com – Penyanyi dan Aktris, Ochi Rosdiana sudah tidak sabar menunggu pemutaran sinetron berjudul 17+ yang tayang perdana di layar SCTV, Kamis (1/7) pukul 21.55 WIB.

“Semoga menjadi tontotan yang bisa bikin imun naik karena ngakak terus,” pinta Ochi dalam wawancara virtual, Rabu (30/6).

Sambil tertawa pula, Ochi membenarkan reaksi netizen yang pro dan kontra terhadap kehadiran sinetron 17+. Sebagian mengira sinetron ini untuk tontonan usia dewasa, lalu mempertanyakan kenapa sampai lolos sensor. Ochi pun angkat bicara, menjelaskan maksud dari judul 17+.

“Mungkin nyangkanya 17+ sebagai umur, padahal enggak. Makanya mereka kudu nonton, biar ngeh, Ini sinetron genre komedi,” kata Ochi sambil tertawa.

“Diberi judul 17+ karena pingin beda, sesuai cita-cita Babe ingin jadi juragan kontrakan yang memiliki kontrakan lebih dari 17 pintu,” tambahnya.

Sinetron 17+ mempertemukan Ochi Rosdiana dengan Jeremie Moeremans. Keduanya memerankan sosok Julia dan Jani, anak dari pasangan Babe Jen yang diperankan oleh Latief Sitepu dan  Emak yang diperankan Merry Mustaf.

“Julia, orangnya tulus dan sayang pada keluarganya. Julia sudah bosan mendengar keinginan babe dan nyak agar selekasnya berjodoh dengan anak orang kaya, sebaliknya Julia inginnya lelaki yang kaya hati. Lebih mentingin masa depan dari pada cinta,” jelas Ochi yang tengah memulihkan kesehatannya dari paparan Covid-19.

Karakter Julia lainnya adalah sosok anak cerdas, rajin kuliah. Julia tidak malu berangkat kuliah pakai angkot, meski memiliki ayah yang punya banyak kontrakan.

Ochi yang sering membintangi serial drama, menjadikan sinetron 17+ sebagai sinetron genre komedi pertama baginya. “Dialognya komedi, susah banget menahan ketawa saat syuting,” ujar Ochi Rosdiana.

“Tantangan lainnya, akting harus natural. Beruntung, saya main sama pemain senior yang sudah biasa main komedi,” kata Ochi yang juga dipercaya menyanyikan soundtrack sinteron 17+. ts