Professional Women`s Week Digelar 20-24 September 2021

by

Konsepnews.com – Gelaran Professional Women’s Week (PWW) 2021 segera digelar secara Hybrid (Online dan offline) dari tanggal 20-24 September 2021 mendatang, dan tentunya dengan skema PPKM dan protokol Kesehatan yang ketat.

Event rutin yang diinisiasi oleh designer Nina Nugroho ini digelar untuk mendukung para wanita profesional di seluruh Indonesia, agar dapat menikmati kehidupan terbaiknya dengan mengoptimalkan kontribusi multi-perannya di kantor dan di rumah.

Nina memaparkan, tema PWW tahun ini adalah #akuberdaya, sebuah tema sentral yang menjadi jiwa dari semua produk dan aktivitas Nina Nugroho.

Menariknya lagi, gelaran ini juga disajikan dalam format yang bersahabat dengan teman tuli dan sahabat disabilitas.

“Kami percaya, wanita Indonesia adalah individu yang berdaya dalam apapun peran yang dimainkannya. PWW adalah sebuah perayaan atas keberdayaan itu. Keberdayaan yang menjadi pondasi utama negeri ini, masa kini dan masa yang akan datang,” ujar Nina, dalam jumpa pers yang digelar secara virtual, baru-baru ini.

Disebutkan juga, hastag #akuberdaya memiliki makna bahwa wanita pada dasarnya sudah memiliki daya dalam dirinya.

Secara alami, menurut Nina, wanita mampu memikul rasa sakit melahirkan dengan nyawa sebagai taruhannya. Wanita memiliki kemampuan multi-tasking serta keluasan hati yang tak ada ujungnya. Wanita adalah tonggak keluarga.

“Maka kami tidak menggunakan istilah ‘pemberdayaan’, melainkan ‘keberdayaan’. Wanita bukannya perlu diberdayakan, melainkan dilejitkan keberdayaannya. Itulah misi kami. Melalui gelaran PWW ini, mari bersama-sama kita luncurkan gerakan #akuberdaya,” tutur Nina.

PWW diselenggarakan dalam lima hari. Empat hari berturut-turut berupa event Charity Sale, Talk Show dan Sharing Online yang menghadirkan 12 (dua belas) pembicara nasional dan tokoh profesional, kemudian ditutup pada hari kelima dengan event offline Gala Luncheon, fashion show dan diskusoi panel yang akan dihadiri oleh 50 (lima puluh) tokoh perempuan. Event ini akan diikuti oleh ribuan wanita Indonesia.

Charity Sale
Bukan hanya itu, namun ada pula digelar event Charity Sale, yang akan berlangsung pada tanggal 6 – 21 September 2021, menghadirkan Catwalk Collections dan product Collections Brand Nina Nugroho.

Untuk Catwalk Collections, lebih dari 30 busana yang telah melenggang di berbagai pagelaran busana dunia, seperti Turino, Fashion Week, Hongkong Fashion Week, ASC New York Fashion Week dan pergelaran fashion bergengsi tanah air seperti Indonesia Fashion Week, Muslim Fashion Festival dan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) Bank Indonesia didonasikan oleh Brand Nina Nugroho untuk dapat dibeli oleh para donatur. Dan 80 koleksi produk dalam berbagai kategori yang dapat menjadi pilihan para donatur.

Hasil penjualan dari setiap busana Catwalk Collections dan Product Collections akan ditujukan kepada Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur-an di Klaten Jawa Tengah, untuk membiayai para santri penghafal Al-Qur`an sampai dengan hafal 30 juz Al-qur’an.

Selain itu ada pula talkshow, yang merupakan rangkaian acara dari Professional Women`s Week 2021 yang dilaksanakan secara online pada hari Senin 20 September 2021 sampai dengan Kamis 23 September 2021. Setiap harinya ada 2 sesi talkshow yang menghadirkan narasumber luar biasa.

Talkshow ini akan mengangkat tema besar meningkatkan keberdayaan wanita Indonesia sekaligus memberikan jawaban tantangan multiperan wanita dalam kondisi pandemik Covid-19.

Ada 12 pembicara yang menjadi narasumber dalam talkshow yang akan berbicara tentang 4 sub-tema yaitu, karier, keluarga, sosial, kecantikan dan fashion.

Kemudian yang pasti ada yakni Fashion Show yang dilaksanakan secara virtual di tanggal 20-23 September 2021 dan secara live di tanggal 24 September 2021.

Terdiri dari 5 koleksi Fashion Show Internasional dan Nasional Nina Nugroho sebagai Modest Fashion Brand for Professional.

Tak ketinggalan pula Gala Luncheon, yang merupakan agenda penutup dan puncak dari rangkaian kegiatan Professional Women`s Week 2021.

Giat ini diadakan tanggal 24 September 2021 di Ballroom The Langham Hotel Jakarta. Event ini dilakukan secara offline yang akan menghadirkan 50 tokoh perempuan Indonesia yang akan berdiskusi membahas isu-isu penting terkait peran perempuan professional dalam meningkatkan keberdayaan perempuan Indonesia.

Diskusi ini akan dibagi menjadi tiga panel diskusi yang masing-masingnya mengangkat tema keberdayaan wanita Indonesia yang akan dilanjutkan dengan mendeklarasikan gerakan #akuberdaya.
Berikut para panelis yang akan berdiskusi di acara Gala Luncheon;

Gerakan #akuberdaya
Di event puncak tanggal 24 September 2021 juga akan diluncurkan gerakan #akuberdaya, melalui deklarasi #akuberdaya yang akan diikuti oleh 1.000 (seribu) perempuan Indonesia yang akan hadir secara virtual.

Gerakan #akuberdaya ini merupakan awal dari dimulainya program satu tahun Gerakan #akuberdaya yang akan di mulai tepat setelah rangkaian acara Professional Women`s Week 2021 ini berakhir.

Tujuan dari Gerakan #akuberdaya ini adalah untuk meningkatkan keberdayaan satu juta wanita Indonesia dalam waktu satu tahun.
Gerakan #akuberdaya adalah program kolaborasi yang akan dilaksanakan melalui platform pelatihan online dan offline, kegiatan online di sosial media (IG, Youtube dan Website), dan berbagai kegiatan lain yang akan dilakukan sepanjang tahun 2021.

Kegiatan satu tahun Gerakan #akuberdaya, mendapatkan support tidak terhingga dari berbagai asosiasi, organisasi dan komunitas.

Contohnya, Tempa Trainers Guilds (TTG) sebuah asosiasi trainer nasional akan menurunkan para trainernya di setiap minggunya dalam program pelatihan online kepada wanita Indonesia.

Seluruh rangkaian kegiatan Professional Women`s Week mendapat dukungan dari berbagai pihak, terutama Evapora (Digital Event Organizer) yang mendukung secara penuh kegiatan online PWW. CIAS, memfasilitasi kegiatan online PWW, The Langham Hotel Jakarta, mensupport acara offline PWW, Wardah dan PT.Inovasi Handal Sinergi (Inhasi). yz