Program Beasiswa Basket Genesis Global Community School Jadi Wadah Bagi Para Atlet Muda Meraih Prestasi Lewat Olahraga Basket

by

TANGERANG SELATAN, KONSEPNEWS – Dalam upaya mendukung perkembangan talenta muda di bidang olahraga, khususnya basket, Genesis Global Community School (GGCS) yang berlokasi di BSD, Tangerang Selatan, dengan penuh komitmen meluncurkan Program Beasiswa Basket.

Program ini bertujuan memberikan kesempatan bagi siswa berbakat untuk mengasah keterampilan mereka sekaligus mendapatkan pendidikan berkualitas dengan kurikulum International Baccalaureate (IB).

Acara peluncuran yang digelar di MS Arena BSD ini menarik perhatian sebanyak 36 peserta dari berbagai sekolah dan klub, yang bersaing menunjukkan kemampuan mereka dengan harapan terpilih menjadi bagian dari tim basketball varsity pertama yang mewakili berbagai daerah di Indonesia.

GGCS luncurkan Program Beasiswa Basket. foto: dok. ggcs

“Peserta ada yang dari luar daerah juga, seperti Surabaya dan Kalimantan; skill mereka juga tidak main-main bagusnya,” ungkap Leody Sarmanella, Head of School Consultant Genesis Global Community School.

Leody menambahkan, tidak mudah untuk menjadi bagian dari tim basket ini. Harus melalui berberapa tes, mulai dari tes skill dasar sampai yang tes tahap advance. Mulai dari sisi teknis dasar bermain bola basket, IQ berolahraga dan EQ-nya, serta melakukan pendekatan psikologis, sehingga mereka kuat secara mental dan psikologis serta fisik.

Program yang digelar Genesis Global Community School (GGCS) pun akhirnya mendapatkan apresiasi luar biasa dari Perbasi Tangerang Selatan atas peluncuran Program Beasiswa Basket.

Program Beasiswa Basket yang diluncurkan Genesis Global Community School (GGCS) mendapatkan apresiasi luar biasa dari Perbasi Tangerang Selatan. foto: dok. ggcs

Menurut pernyataan resmi, Perbasi Tangerang Selatan merasa senang berkolaborasi dan mendukung GGCS dalam membangun komunitas basket yang dinamis.

Program Beasiswa Basket ini menegaskan komitmen GGCS untuk mendukung pengembangan siswa-atlet, memberikan mereka kesempatan untuk berprestasi di bidang olahraga sekaligus pendidikan.

Dengan dukungan dari Perbasi Tangerang Selatan, GGCS berharap program ini dapat menjadi wadah berkelanjutan bagi para atlet muda dalam meraih potensi mereka melalui olahraga basket.

Leody Sarmanella, Head of School Consultant GGCS, menambahkan bahwa sinergi ini sangat penting untuk menciptakan ekosistem olahraga yang positif, di mana siswa tidak hanya berkembang dalam keterampilan teknis, tetapi juga secara mental dan akademis. san/*

No More Posts Available.

No more pages to load.