Proses Heroik Evakuasi Hewan Liar di Tengah Pemukiman Warga Ciledug

by
Proses evakuasi hewan liar yang sempat menyerang petugas saat dimasukkan ke dalam kandang.

KOTA TANGERANG, KONSEPNEWS – Keberadaan seekor anjing liar meresahkan warga Kelurahan Kreo Selatan, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang dikhawatirkan menyerang anak anak yang tengah bermain.

Petugas Pos Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Korban Ciledug BPBD Kota Tangerang yang mendapatkan laporan tersebut langsung datang untuk mengevakuasi hewan tersebut yang bersembunyi di area pemakaman di tengah pemukiman warga.

Proses evakuasi berlangsung selama 15 menit, anjing berjenis kelamin betina tersebut dapat dievakuasi walau sempat menyerang petugas saat dimasukkan ke dalam kandang.

Komandan Regu 3 Pos Damkar dan Penyelamatan Korban Ciledug, Syuhada menjelaskan, pihaknya telah mengevakuasi hewan tersebut.

“Ini ada laporan yang masuk media sosial IG UPT Ciledug, adanya anjing yang masuk lingkungan warga dan meresahkan kemudian petugas mengevakuasinya, kebetulan anjing ada di pemakaman,” ujarnya saat ditemui di Ciledug, Jumat (27/9/24) siang.

Warga khawatir anjing menyerang anak-anak dan menularkan penyakit, karena diduga hewan teraebut kondisinya tidak sehat dan sengaja dibuang pemiliknya.

“Iya jadi khawatir rabies dan gigit anak-anak. Dugaan sementara anjing yang sudah kurang sehat jadi dibuang pemiliknya,” sambungnya.

Sejauh ini petugas telah berhasil mengevakuasi tiga ekor anjing liar yang berada di tengah pemukiman warga.

Untuk pemeliharaan lebih lanjut, hewan tersebut akan diserahkan ke rumah penampungan hewan di wilayah Tangerang. san/*

No More Posts Available.

No more pages to load.