PT AJM Salurkan Ratusan APD dan Sembako di Kabupaten Bombana Sultra

by -318 views

Konsepnews.com – Pandemi Corona atau Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia, berdampak buruk terhadap perekonomian di Tanah Air, termasuk masyarakat kalangan menengah ke bawah. Masyarakat yang tinggal di kota besar pun sangat merasakan dampaknya, apalagi masyarakat yang tinggal di daerah.

Menyadari hal ini, atas persetujuan PT Surya Saga Utama (SSU), maka PT Asri Jaya Mandiri (AJM) yang berpusat di Bekasi, Jawa Barat, tak tinggal diam. Pimpinan PT AJM, Ci Akim beserta tim menyalurkan ratusan paket donasi sembako bagi masyarakat di Pulau Kabaena, Desa Mapila, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, Rabu (15/4/2020).

Selain itu tak lupa juga, Ci Akim menyalurkan bantuan berupa barang-barang berupa alat kesehatan terkait Covid-19, seperti ratusan APD (Alat Pelindung Diri), masker, hand sanitizer, alat cek suhu tubuh, sarung tangan, dan lainnya ke Posko Induk gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bombana, yang langsung diterima oleh Sekda Bombana, Beangga Harianto.

Tak berhenti di situ, bantuan alat kesehatan tersebut juga disalurkan bagi Puskesmas di Desa Mapila, Kabaena Utara. Barang-barang berupa kebutuhan pokok atau sembako dan juga masker dibagikan ke masyarakat di Desa Mapila.

Momen pembagian donasi tersebut disampaikan langsung oleh Ci Akim bersama tim, yang dihadiri oleh sejumlah jajaran seperti Camat Kabaena Utara, Kepala Desa Mapila Sudirman S.Kep, Kapolsek Kabaena Ipda Andi Taufan, Danramil Kabaena Kapten Inf Harlin Ulo, dan Tim Satgas Anti Covid-19 Kecamatan Kabaena Utara.

“Saya tergerak untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dari pandemi ini. Saya ingin membantu sedikit banyaknya dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak terkait Corona ini. Semoga apa yang saya gerakkan ini bisa menggugah para pengusaha lainnya untuk turun membantu masyarakat. Mudah-mudahan apa yang sata lakukan ini bisa menjadi berkat buat kita semua,” ujar Ci Akim, di sela kegiatannya.

Pimpinan PT AJM Ci Akim

“Tidak lupa saya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para mitra bisnis saya, Bapak Jimi, Bapak Rudi dari PT Kahaptex, Bapak Solihin DPRD Bekasi, dan semua yang sudah mensupport saya yang tak dapat saya sebutkan satu persatu sehingga terselenggara acara kepedulian kita ini,” tambah Ci Akim.

Di samping itu, Sudirman S.Kep selaku Kepala Desa Mapila Kabaena Utara menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pimpinan AJM Ci Akim yang telah tergerak membantu masyarakat. Sudirman mengakui, masyarakat Desa Mapila yang terdiri dari empat dusun ikut terdampak terhadap pandemi tersebut.

“Saya berterima kasih kepada Pimpinan AJM Ibu Akim yang sukarela membantu masyarakat di sini. Terus terang masyarakat cukup kesulitan menghadapi dampak pandemi ini. Seperti yang kita ketahui, masyarakat di sini umumnya nelayan, petani dan peternak, mereka jadi kesulitan menjual barang-barang hasil usaha mereka karena gerak yang terbatas karena pandemi Corona. Adanya bantuan seperti ini tentunya sangat membantu kami. Semoga kesulitan ini bisa segera berakhir,” pungkas Sudirman. yn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *