Ranch Market Berdonasi Rp100 Juta untuk Lima Rumah Sakit di Jawa Tengah

by

Konsepnews.com, Jakarta – Kelangkaan tabung oksigen saat pandemi Covid-19 di Indonesia beberapa waktu lalu memang membuat miris. Namun, ini menjadi pelajaran berharga agar setiap fasilitas kesehatan memiliki sarana yang memadai untuk membantu setiap pasien yang datang. Ketersediaan oksigen tetap harus diupayakan menghadapi kemungkinan di masa depan.

Ranch Market sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan ritel modern, sangat prihatin dengan kondisi ini. Mereka kemudian mendonasikan sebesar Rp100 juta untuk menyediakan 35 tabung oksigen enam liter kubik siap pakai dan surgical mask di lima rumah sakit di Jawa Tengah.

Rumah sakit yang menerima donasi dari Ranch Market ini adalah RSUD Dr. Soeselo Kabupaten Tegal, RSUD Brebes, RSUD Majenang (Cilacap), RSKBD Panti Nugroho di Purbalingga, dan RSUD dr. R. Goeteng Taroenadibrata, juga di Purbalingga.

Ranch Market menggalang dana melalui BenihBaik.com melalui kampanye berjudul Ranch Market Berbagi Tabung Oksigen dan Masker yang telah usai digelar dan berhasil mencapai target.

Donasi ini adalah hasil gotong royong bagi para anggota Ranch Market. Ranch Market mengajak para membernya menggalang dana untuk upaya kebaikan ini.

“Kita mengajak semua member Ranch Market, Farmers Market dan Le Gourmet untuk mendonasikan poin mereka atau bahkan dalam bentuk cash untuk berdonasi tabung oksigen di lima rumah sakit di Jawa Tengah,” ucap Elvinda Liung, Head of Membership (TRUST) di Ranch Market/Farmers Market.

Ali Sadikin, Ketua Dompet Kemanusiaan Media Group menyatakan bantuan ini didistribusikan segern.

“Terima kasih kepada donatur terutama Ranch Market Group yang membantu masyarakat. Donasi ini diditribusikan ke Jawa Tengah. Ranch Market bekerja sama dengan BenihBaik.com, dan BenihBaik.com bekerja sama dengan Yayasan Media Group. Setelah acara ini kita akan langsung ditribusikan bantuan ini ke Tegal, Brebes, Purbalingga, dan Cilacap. Semoga bermanfaat bagi masyarakat di sana terutama rumah sakit yang masih membutuhkan fasilitas tabung oksigen,” tuturnya.

Sementara itu, Andy F Noya, CEO dan founder BenihBaik.com menuturkan, ketika jumlah pasien positif sudah menurun, protokol kesehatan tetap harus ketat, fasilitas kesehatan juga harus bersiap dengan segala kemungkinan di masa depan.

“Pandemi ini mengajarkan kita terkait kesiapsiagaan. Rumah sakit di manapun harus dilengkapi dengan fasilitas yang sangat dibutuhkan, untuk menyelamatkan nyawa manusia,” pungkas Andy F Noya. yz