Rayakan HUT Marinir ke-78, Tarungga Dankomar Fighting Championship Masuki Babak Face Off

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Marinir yang ke-78, Komandan Korps Marinir, Brigjen TNI Mar Umar Farouq S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., menggelar sebuah acara yang benar-benar berbeda dari perayaan HUT Marinir sebelumnya.

Acara tersebut adalah Tarungga Dankomar Fighting Championship, sebuah kompetisi Mixed Martial Arts (MMA) yang akan diadakan di Balai Prajurit KKO, Cilandak. Sebanyak 29 petarung terpilih dari Korps Marinir akan bertarung dalam event ini setelah melewati seleksi internal yang ketat.

Ketua Panitia Perayaan Ulang Tahun Korps Marinir tahun ini, selaku Wakil Komandan Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Suherlan., S.E., M.M., MSc., CHRMP., menyatakan bahwa tujuan dari event ini adalah untuk membentuk karakter generasi muda yang kuat dan tangguh.

Menurut Brigjen Suherlan, kegiatan ini tentunya juga bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta kepada tanah air dan bangsa.

Sementara itu menurut Wakil Komandan Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) Letkol TNI Mar Alim Firdaus, S.H., M.Tr., Hanla., M.M., “Tarungga” adalah istilah untuk para praktisi atau petarung yang akan bertanding dalam perayaan HUT Marinir ke-78.

“Mereka adalah pilihan terbaik dari Korps Marinir yang akan memamerkan keterampilan dan semangat juang mereka dalam Tarungga Dankomar Fighting Championship,” ujar Letkol Alim Firdaus, dalam momen Face Off para petarung yang digelar di Transmart Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (3/11/2023).

Menurutnya, bagi mereka yang memiliki jiwa petarung, ada kesempatan untuk bergabung dalam audisi online “TARUNGGA” dengan cara mengunggah video pertarungan dan menggunakan hastag #TARUNGGAFIGHTERAUDISI.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Tarungga Dankomar Fighting Championship bukan hanya merayakan HUT Marinir yang ke-78, namun juga merupakan wujud dari semangat juang dan dedikasi para anggota Korps Marinir dalam melindungi dan mengabdi kepada Tanah Air.

“Mari dukung para petarung dalam event ini dan saksikan kejuaraan yang penuh semangat pada Hari Ulang Tahun Marinir ke-78,” tukas Letkol Alim Firdaus. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.