Rekontruksi Penganiayaan, Sebanyak 40 Adegan Diperagakan Mario Dandy dan Shane

by

JAKARTA, KONSEPNEWS– Polda Metro Jaya telah menggelar rekonstruksi kasus penganiayaan yang dilakukan anak mantan pejabat Pajak, Mario Dandy (20) dan Shane Lucas terhadap anak pengurus GP Ansor David Ozora (17) di lokasi tempat kejadian perkara atau TKP.

Dalam rekonstruksi, sebanyak 40 adegan diperagakan Mario dan Shane serta peran pengganti AG yang digelar penyidik di Kompleks Green Permata Residence ,Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

“Dari 37 adegan yang kita siapkan, tadi berkembang menjadi 40 adegan. Adegan ke 40 terbagi menjadi dua karena Angel nya berbeda, 40 a dan 40 b ,” kata Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi di lokasi rekonstruksi, Jumat (10/3/2023).

Hengki menyebut, dari 37 reka adegan yang direncanakan penyidik, namun ada sejumlah adegan tambahan.

“Adegan tambahan diperoleh penyidik dari saksi-saksi yang turut melakukan adegan rekonstruksi tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, rekontruksi ini membantu penyidik untuk melengkapi bukti-bukti dan mengungkap kasusnya agar terang benderang.

Polda Metro Jaya, kata Hengki, juga melakukan persesuaian alat bukti di mana penyidik menemukan peranan masing-masing yang ada di tempat kejadian perkara (TKP).

Salah satunya dengan alat bukti berupa rekaman kamera pengawas atau CCTV.

“Kita lihat mungkin dari video ada adegan yang terpotong tapi dari CCTV tercover. Walaupun keterangan tersangka tidak sesuai dengan faktanya meski kita padukan dengan digital forensik. (Kata-kata) Free kick dan saya tidak takut anak orang mati muncul semua,” jelasnya.

Hengki menambahkan, masih ada empat orang saksi yang belum diperiksa dalam rangka memperkuat keterangan dari tersangka.

Sebagai contoh, tersangka Mario menghubungi beberapa orang dan memberi tahu akan melakukan penganiayaan kepada David.

Oleh karena itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan lembaga perlindungan saksi dan korban (LPSK). Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.