Relawan KITA Medan Berbagi Hewan Qurban

by

Konsepnews.com, Medan – Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) Medan berbagi daging kurban untuk masyarakat terdampak Covid-19. Pemotongan dan penyaluran daging qurban KITA Medan ini merupakan serangkaian perayaan Idul Adha 1442 H yang digelar oleh KITA di sejumlah wilayah Indonesia.

Pemotongan hewan kurban KITA Medan dilaksanakan di Lapangan Tanjung Morawa di kawasan peternakan yang dibina KITA, Selasa (20/7/21).

Pemotongan hewan kurban ini mendapat animo tinggi dari masyarakat sekitar. Di tengah pandemi yang melanda, masyarakat sekitar sangat terbantu dengan penyaluran daging kurban yang diberikan oleh para relawan KITA.

Ketua Umum KITA, KH Maman Imanulhaq mengatakan, pemotongan hewan kurban yang dilakukan ormas KITA di sejumlah wilayah merupakan bentuk kepedulian KITA, meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada para pengurus, relawan, dan simpatisan KITA yang telah mengorbankan harta dan tenaganya untuk membantu masyarakat yang tengah kesulitan melalui pemotongan dan penyaluran daging kurban,” ujar KH Maman Imanulhaq kepada wartawan, Rabu (21/7).

Sementara itu, pelaksana kegiatan yang juga Bendahara Umum KITA, Camelia Panduwinata Lubis mengatakan, KITA ingin mengambil momentum hari raya Idul Adha ini untuk mengingatkan kembali arti gotong royong, bersatu padu saling membantu sesama masyarakat yang tengah kesulitan.

“Idul Adha harus dijadikan momentum untuk saling bahu membahu membantu masyarakat yang tengah kesulitan khususnya di tengah situasi krisis kesehatan dan kesulitan ekonomi,” kata Camelia Lubis.

Penyaluran hewan kurban yang digelar oleh KITA juga menyasar kepada para tenaga kesehatan yang tengah berjuang di garis terdepan melawan virus Covid-19. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.