Reza Rahadian Ubah Penampilan Seperti Gaya Lelaki 1960an, Ini Sebabnya

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – Reza Rahadian kembali menunjukkan dedikasinya dalam dunia akting dengan penampilan klasik ala tahun 1960-an untuk perannya di film terbaru, “Gowok Kamasutra Jawa”.

Tak hanya mengubah penampilan, Reza juga melakukan transformasi fisik dan linguistik untuk mendalami karakter Denmas Kamanjaya.

“Penampilan saya disesuaikan dengan referensi rambut klasik tahun 1960-an, dan saya berusaha mendekati tampilan tersebut dengan kostum dan make up yang mendukung. Saya ingin membawakan karakter ini sebaik mungkin,” ungkap Reza saat ditemui di lokasi syuting di Yogyakarta, Selasa (9/7).

Untuk menambah kesan klasik, Reza bahkan tampil berkumis dan menurunkan berat badan hingga 2,5 kilogram. “Ternyata tidak banyak, hanya 2,5 kilo,” ujarnya sambil tertawa.

Selain penampilan fisik, Reza juga harus menyesuaikan bahasa dan aksen untuk menggambarkan masyarakat Jawa pada periode 1960-an. “Ada beberapa bahasa dan dialek ngapak yang coba dipertahankan dalam film ini. Ini menjadi tantangan tersendiri dan menarik,” kata Reza.

Film “Gowok Kamasutra Jawa” mengeksplorasi fenomena dukun seksual dalam budaya Jawa yang sudah ada sejak abad ke-15. Gowok adalah wanita yang bertugas mengajarkan laki-laki bangsawan tentang kehidupan rumah tangga, termasuk pendidikan seks.

Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Raihaanun, Lola Amaria, Ali Fikry, dan Nayla Purnama, film ini merupakan karya terbaru dari sutradara Hanung Bramantyo dan dijadwalkan tayang di bioskop pada tahun 2025.

Perubahan total Reza Rahadian untuk peran ini menunjukkan komitmen dan dedikasinya dalam berakting, membuat para penggemar film semakin tidak sabar menantikan penampilannya di “Gowok Kamasutra Jawa”. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.